Syaiful Lepas Keberangkatan Atlet PABBSI Sumbar Menuju Kejurnas Pra PON

 Olahraga

IMG-20190815-WA0013

Padang – Cabang olahraga angkat berat, angkat besi dan binaraga memiliki banyak atlet potensial untuk mendapatkan tiket lolos ke PON sesuai syarat yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat.

Syarat harus masuk posisi empat besar di Kejurnas Pra PON yanh diselenggarakan di Bandung pada 18-23 Agustus tak akan sulit didapat, apabila atlet punya kemauan keras untuk mewujudkannya.

“Potensi yang kalian miliki ada, menu latihan sudah dilahap sebelum keberangkatan. Tinggal lagi tekad yang tinggi dari kalian semua, apakah mau lolos ke PON atau hanya sekedar sampai di sini (Kejurnas Pra PON-red) saja. Saya yakin kalian yang berangkat ini punya motivasi tinggi, artinya kalian harus bisa mewujudkannya,” Ujar Ketua KONI Sumbar Syaiful ketika membakar motivasi atlet Pengprov PABBSI Sumbar, Kamis (15/8).

Pengprov PABBSI Sumbar disebutkan Syaiful sudah cukup disegani di kancah nasional. Baik pada masa lampau dengan torehan prestasi Nanda Talambanua dkk ataupun prestasi saat sekarang yang ditorehkan Iwan Samurai dkk pada dua edisi PON sebelumnya.

“Tentunya Ia ingin kejayaan itu bisa kembali dan dapat memulainya da­ri arena Pra PON di Ban­dung. Saya tentu menginginkan kalian semua bisa lolos ke PON dengan posisi empat besar. Kalian harus yakin itu,” harap Syaiful penuh keyakinan didam­pingi Plt Sekum,Irnaldi Samin, Waketum I Aldi Yunaldi dan Waketum II Fazril Ale.

Sekum PABSSI Sumbar, ilmainur Sampurna berterima kasih kepada Ketua KONI Sumbar beserta pengurus yang telah memberikan perhatian penuh. Hal ini dilihat dari banyaknya kuota atlet PABBSI masuk dalam binaan KONI.

“Cabor angkat berat ada 4 atlet kita, cabor angkat besi ada 9 atlet, cabor binaraga ada empat. Sisanya atlet yang kita berangkatkan ke Kejurnas Pra PON dibantu daerah masing-masing” Rincinya.

Ia jugaenyampaikan, Pengprov PABSSI Sumbar telah mempersiapkan atlet jauh-jauh hari, karena yang akan di lawan nanti merupakan atlet-atlet juara dunia salah satunya Eko Yuli Irawan.

“Target kita tentunya meloloskan sebanyak-banyaknya atlek kita di Pra PON nanti, namun tidak sekedar lolos saja tetapi harus dengan medali,” ujarnya optimis.

Dalam kesempatan tersebut KONI Sumbar membantu keberangkatan 22 atlet dan pelatih untuk mengikuti Kejurnas Pra PON di Bandung Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 19 Agustus mendatang.(ridho)

banner 468x60

Related Posts