Sumut Coba Ganggu Kedigdayaan Sumbar di Kejurnas Antar KBOR Cabor Gulat

 Olahraga

IMG_20181003_215209

Padang – Pegulat dari Kebakatan Olahraga (KBOR) Sumatera Utara siap meruntuhkan dominasi pegulat KBOR Sumatera Barat pada Kejurnas Antar KBOR se Indonesia Tahun 2018, pada 28 Oktober mendatang di Kota Medan.

Pasalnya pegulat KBOR Sumbar sudah sepuluh tahun terakhir berkuasa. Seakan tak mau kalah, pegulat KBOR Jawa Timur pun juga menginginkan hal serupa untuk merebut singgasana juara yang sudah lebih satu dasawarsa dipertahankan Sumbar.

Namun demikian, Sumbar pun juga tak mau menyerahkan begitu saja singgasana tersebut, dengan mempersiapkan 20 pegulat andalan untuk diturunkan di semua kelas yang dipertandingkan.

“Kita memiliki target mempertahankan juara umum yang sudah diraih sejak tahun 2008 lalu. Sudah 10 tahun gelar juara umum diraih. Maka dari itu 20 pegulat sudah kita siapkan dengan matang,”ujar Pelatih KBOR Gulat Sumbar Arnaldi.

Arnaldi sendiri tak merisaukan niat pegulat dari daerah lain yang ingin merengkuh gelar juara umum dari Sumbar. Karena yang terpenting pegulat Sumbar sudah siap di matras.

“Kita genjot pegulat yang akan diturunkan di Kejurnas KBOR besok. Dalam satu minggu kita gelar latihan setiap hari kecuali Minggu. Insya Allah mereka siap,”ungkap Arnaldi.

Pegulat Sumbar yang bakal diturunkan di kelas bebas, yakni Aditia Okta Putra kelas 38 kg putra , Ando Anggara kelas 45 kg putra, Tegar Waluyo kelas 48 kg putra, Yoga Maulana kelas 51 kg, Rahmad Syafrizal kelas 55 kg putra, Rahmat Ilahi kelas 60 kg putra, Yoris Adeli Saputra kelas 65 kg putra, Rexy Alvalery kelas 71 kg putra, Randa Riandesta kelas 81 kg putra, Kelvin Brilian kelas 91 kg putra.

Sementara pegulat yang turun di Gaya Grego yakni, Irsya Dunas kelas 48 kg putra, Fauzan Alghifari kelas 51 kg putra, Ananda Fauzan Rezki kelas 55 kg putra, serta Yudma Dewita kelas 49 kg putri.(ridho)

banner 468x60

Related Posts