Sumbar Targetkan Juara Umum Popwil 2018

 Olahraga

IMG_20181018_104520

PADANG- Kontingen Sumatra Barat menargetkan juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatra tahun 2018 di Bumi Serambi Mekah Nangroe Aceh Darussalam 21-27 Oktober mendatang.

Selain berupaya merebut medali sebanyak mungkin duta duta olahraga Pelajar Ranah Minang ini juga bertekad meloloskan atletnya sebanyak mungkin ke Ajang Popnas Papua 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kadispora Sumatra Barat Adib  Alfikri mengatakan, target menjadi yang terbaik pada Popwil tersebut tidaklah muluk- muluk mengingat motivasi dan semangat yang ditunjukkan atlet pada latihan terpadu atau TC akhir jelang bertolak.menuju arena lomba.

“Dari TC yang dilalui kita optimis juara umum akan kita rebut, karena motivasi dan tekad atlet sangat  tinggi untuk dapat menyumbang medali, “ kata Adib saat melepas Kontingen Sumbar di Asrama Haji Tabing, Padang, Rabu (17/10) malam.

Menyinggung tentang persaingan di Popwil nanti, Adib Alfikri optimis dengan persiapan yang dilakukan dapat mengatasi kekuatan kontingen daerah lain yang juga bakal menurunkan atlet atlet terbaiknya seperti Sumatra Utara, Riau serta tuan rumah Nangroe Aceh Darussalam.

Sementara itu Ketua Kontingen Sumbar, Rasydi Sumetri dalam laporanya mengatakan, dengan kekuatan 145 orang atlet dan official, Sumatra Barat akan turun di 8 cabang olahraga masing-masing sepak takraw, bola voli, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis, bola basket dan sepakbola.

“Sebelumnya pada Popwil I Sumatra 2012 di Sumut, Kontingen Sumbar berhasil meraih peringkat II dengan perolehan medali 9 emas, 3 perak dan 11 perunggu. Dan di Popwil 2014 di Jambi, Sumbar berhasil meraih peringkat III dengan perolehan 5 medali emas, 7 perak dan 10 perunggu. Sementara  di Riau, Sumbar berada diperingkat 2 di bawah tuan rumah dengan mengoleksi 7 emas, 7 perak dan 9 perunggu,” pungkasnya. (ridho)

banner 468x60

Related Posts