Sumbar Siap Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pra PON Futsal

 sepakbola

IMG_20180529_001441

Padang – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Barat berkeinginan kuat untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan nasional (Kejurnas) Pra PON cabang olahraga futsal pada 2019 mendatang.

Keinginan tersebut diungkapkan Ketua AFP Sumbar H Yasman Yanusar dihadapan Ketua KONI Sumbar baru baru ini di Sekretariat KONI Jalan Rasuna Said Padang

H.Yasman Yanusar kepada Sumbar Post via whats app messenger mengatakan, keinginan Sumbar menjadi tuan rumah Kejurnas Pra PON setelah melihat besarnya peluang untuk mewujudkan hal tersebut.

Dari hasil Kongres Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang dilaksanakan di Jogjakarta beberapa minggu lalu, ada lima daerah termasuk Sumbar yang mengajukan diri jadi tuan rumah.

Selain Sumbar, ada Provinsi Lampung, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan yang secara lisan mengajukan diri jadi tuan rumah.

“Alhamdulillah setelah bertemu Pak Ketua KONI Sumbar, beliau mendukung Sumbar jadi tuan rumah Kejurnas Pra PON. Berdasarkan hal tersebut, kita bakal kirimkan surat permintaan ke FFI untuk menjadi tuan rumah,”Jelas H.Yasman.

Untuk fasilitas lapangan futsal diakui Yasman tidak ada masalah. Karena lapangan futsal Rafhely yang berada di By Pass Km 11 Sungai Sapiah Padang sudah memiliki kualitas standar internasional.

“Untuk kesiapan kita jadi tuan rumah Kejurnas Pra PON tidak ada masalah. Kita punya lapangan yang representatif yang pernah menggelar turnamen berskala nasional maupun internasional. Insya Allah kita siap jadi tuan rumah,”tegas Yasman.(ridho).

banner 468x60

Related Posts