Sumbar Raih Indonesia Award 2018, Kategori Keterbukaan Informasi Tertinggi

 Sumbar

IMG-20181116-WA0009

Jakarta – Indonesia Award 2018, menempatkan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama Gubernur Irwan Prayitno sebagai daerah yang menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan tingkat keterbukaan informasi tertinggi yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

Penyelenggaraan Penghargaan Indonesia Award 2018 diselenggarakan iNews Tv, diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumbar Drs. Alwis di Concert Hall gedung iNews lantai 14, Jakarta Kamis malam (15/11/2018)

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Drs. Alwis yang mewakili Pemprov Sumbar disela-sela kegiatan menyampaikan, pertama-tama atas nama Gubernur Irwan Prayitno dan masyarakat Sumatera Barat, menyampaikan terima kasih atas apresiasi Indonesia Award 2018 iNews telah memberikan penghargaan ini.

“Ini merupakan hasil kerja bersama semua elemen masyarakat dan media Sumatera Barat yang telah memberikan penyelenggaraan keterbukaan informasi publik berjalan baik di daerah selama tahun 2018 ini. Karena latar belakang penghargaan Indonesia Award 2018 ini diberikan kepada insan atau daerah berprestasi selama tahun 2018, “ujar Alwis.

Ajang penghargaan Indonesia Awars 2018, acara pemberian penghargaan bagi lembaga negara maupun kepada kepala pemerintahan daerah individu dan non-pemerintahan itu sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berdedikasi untuk membangun bangsa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin selaku juri dalam ajang tersebut mengatakan, pihaknya baru menyelesaikan penjurian yang meliputi tiga kategori yaitu kategori tokoh publik, kategori profesional, dan kategori olahraga.

“Kemudian hari ini penilaiannya penjuriannya ada empat juri salah satunya adalah saya, pastilah kita akan memberikan sesuatu yang terbaik secara objektif dalam menilai. Mudah-mudahan, pada saat acara puncak yang sudah ada sesuai dengan hasil dan track record,” kata Syafruddin, di saat konferensi pers di Gedung Kemenpan RB, Senin lalu (12/11/2018).

Mantan ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu sedikit membocorkan apa yang menjadi penilaiannya untuk memilih peraih penghargaan dalam ajang itu. Salah satunya kata Dia adalah track record yang positif.

“Kemudian untuk profesional juga sama. Profesional tentu mulai dari backgroundnya, pekerjaannya konsistensinya terus rangkingnya, jabatannya, kemudian peningkatan dia punya posisi dalam sebuah instasi atau institusi. Kalau kategori olahraga pasti prestasi dan konsistensinya dalam dunia olahraga memberikan persembahan terbaik terutama bagi bangsa Indonesia,” paparnya.

Ia pun mengaku terkesan sudah menjadi bagian dari acara tersebut. Menurutnya hal itu menjadi hiburan tersendiri di tengah kepadatan mengurus negara.

“Tentu saya sangat terkesan dan gembira karena ada variasi sedikit ada campur aduk antara ketegangan dan merilekskan. Kalau kita mengurusi negara tentu tegang sedikit, tapi kalau mengurus yang dikelola oleh media ada hiburannya apalagi nonton TVnya,” tukasnya.

banner 468x60

Related Posts