Sumbar Dipercaya Gelar Kejurwil Yunior 7 Cabang Olahraga

 Olahraga

IMG_20171211_155850

Padang – Jika tidak ada aral melintang, Kejuaraan Wilayah Yunior 2017 se Sumatera bakal ditabuh 19-23 Desember nanti di Padang. Kejurwil pertama diadakan di Ranah Minang ini akan mempertandingkan 7 cabang olahraga yakni gulat, karate, silat, soft tenis, tarung drajat, tinju dan wushu.

Namun demikian, meski mempertandingkan berbagai macam cabang olahraga dan minimal akan diikuti 7 provinsi di Sumatera, Kejurwil ini tidaklah bersifat multi iven, tapi hanya single iven.

Jika boleh dikata, Kejurwil terkesan tak biasa, namun semuanya memang telah menjadi keputusan bersama seluruh provinsi di Sumatera dan telah ditetapkan bersama KONI Pusat.

Ketua KONI Sumbar Syaiful kepada wartawan mengatakan, dari 15 cabang olahraga yang menggelar Kejuaraan wilayah (Kejurwil), Sumbar dipercaya menggelar tujuh cabang olahraga dan dibiayai KONI Pusat

Tujuh cabor ini pun djelaskan Syaiful memang telah dikoordinasikan kepada KONI Pusat dengan perencanaan sudah dari Februari 2017, mengingat cabor dimaksud adalah cabor berprestasi Sumbar di cabang yunior.

“Seperti cabor gulat, soft tenis, tarung derajat, kita berprestasi di cabor itu. Makanya kita menjadi tuam rumah di tujuh cabor tersebut. Alhamdulillah dibiayai KONI Pusat,”ucap Syaiful.

Sarana dan prasarana untuk pertandingan pun dikatakan Syaiful sudah dipersiapkan. Seperti di UNP, di Gedung Serba Guna KONI, di G Sport Center, di PGRI Sumbar. Kesemuanya rata rata disewa untuk pertandingan. (ridho)

banner 468x60

Related Posts