Sumbar Dapat Hadangan Berat Penyisihan Popwil 2018

 sepakbola

IMG-20181021-WA0012

Aceh – Tim sepakbola Sumatera Barat mendapat lawan berat di babak penyisihan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) I Sumatera Tahun 2018 yang dilangsungkan di Kota Banda Aceh 22-27 November.

Tetgabung di Grup B yang notabene grup neraka, Sumbar harus menghadapi kuatnya tim sepakbola unggulan pertama Provinsi Riau yang tengah percaya diri, Provinsi Sumatera Utara, serta underdog Provinsi Jambi.

Pelatih Kepala PPLP Sumbar Dedi Umar Putra kepada wartawan mengaku cukup berat bergabung di grup ini. Sebab dihuni oleh provinsi yang memiliki pembinaan sama bagusnya dengan Sumbar.

Kendati Sumbar pada edisi Popwil dua tahun lalu menjadi juara di Popwil dan mendapat tiket Popnas, pihaknya mengaku bakal berupaya keras mempertahankan raihan serupa di Aceh ini.

“Mudah mudahan Juara Popwil kali ini dapat kita pertahankan. Karena peluang menjuarai Popwil masih 50:50. Kita bakal berusaha keras,”ujar Dedi yang juga ASN Dispora Sumbar ini.

Ia sendiri punya kartu truf untuk menghadapi semua lawan yang dihadapi, yakni Fadillah Nur Rahman pemain Timnas Indonesia U-16 yang meraih prestasi membanggakan baru baru ini.

Selain itu juga sudah mempersiapkan 17 pemain andalah guna meraih target yang sudah dicanangkan. Ke 17 pemain ini adalah Randi Wefa, Auriza Yoga, Fadillah Nur Rahman, Irvan Putra, Ihsan Nur Zikrak, Nicolas Saputra, Taufik Alif, Angga Guciano, Prasetyo, Dadang Kurni Fajri, Darfa Putra Khair, Jofrizal, Dwi Geno, Eki Saputra, Rafli Rizki Ananda, Gusvio Harfiandi, Miftahul Farid, Genta Alfaredo.(ridho)

Hasil Drawing Popwil Cabor Sepakbola Popwil 2018 :

Grup A
Aceh, Kepulauan Riau, Bangka Belitung
Grup B
Sumatera Barar, Sumatera Utara, Riau, Jambi

banner 468x60

Related Posts