Sucofindo Perkuat Sinergi dengan Semen Padang

 Ekobis

IMG-20190519-WA0007

Padang – PT Sucofindo (Persero) yang merupakan perusahaan milik BUMN yang bergerak dibidang pemeriksaan, pengawasan, pengujian dan pengkajian di Indonesia, ingin memperkuat sinergi dengan PT Semen Padang yang merupakan pasar utama bagi Sucofindo cabang Padang.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Direktur SDM & Pengembangan Bisnis PT Sucofindo, Rozaainbahri Noor ke PT Semen Padang dalam rangka meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan dengan manajemen PT Semen Padang, Jumat (17/5) lalu.

Dalam kunjungam tersebut juga hadir sejumlah staf pimpinan PT Sucofindo Cabang Padang, di antaranya Kepala Cabang Padang Bosri, Kabid Pengujian & Konsultasi Yelmizar, Kabid Inspekai Parlin Tinambunan, Kabid Dukungan Bisnis Hadis, dan Kabid Pemasaran & Penjualan Hendra Yaspita.

Direktur SDM & Pengembangan Bisnis PT Sucofindo, Rozaainbahri Noor mengatakan, kunjungan itu selain silaturrahmi juga untuk mencari peluang-peluang kerjasama. Ini sekaligus untuk mendapatkan masukan dari Semen Padang kepada Sucopindo.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Semen Padang yang sudah menjalin kerjasama atau sinergi dengan Semen Padang sejak awal 1990-an.

Direktur Operasi PT Semen Padang Firdaus berharap kerjasama dengan Sucofindo yang telah berlangsung sejak lama ini, terus dapat berlanjut dan berkembang, karena Semen Padang dalam kinerja produksinya, mengutamakan kualitas, kuantitas dan lingkungan.

“Sucofindo merupakan perusahaan BUMN yang bergerak diberbagak bidang jasa. Kami pun di Semen Padang, telah bersinergi dengan Sucofindo sejak lama. Kami berharap sinergi ini terus berlanjut dan saling menguntungkan,” kata Firdaus didampingi Kadep Komunikasi & Hukum Perusahaan Oktoweri.

Usai pertemuan, Kepala Cabang Padang PT Sucofindo Bosri mengatakan, kerjasama antara Sucofindo dengan Semen Padang tidak pernah terputus. Bahkan, sudah ada sekitar 10 bidang jasa yang telah dipercayakan oleh perusahaan semen kebangaan masyarakat Sumbar itu, kepada Sucofindo.

Di antaranya, mengawasi kualitas dan kuantitas batu bara sebagai bahan bakar produksi semen, mengawasi kualitas dan kuantitas produk semen yang akan didistribusikan untuk pasar dalam negeri maupun ekspor, kerjasama pemeriksaan dan pengujian peralatan produksi seperti bejana tekan, alat angkat dan alat angkut.

“Kemudian juga ada kerjasama di bidang Sertifikasi ISO 90001, Sertifikasi SMK3, Sertifikasi Layak Operasi Pembangkit Listrik atau SLO, dan sebagian pengujian untuk kebutuhan lingkungan hidup,” kata Bosri di Kantor Pusat PT Semen Padang, Jumat sore.

Bosri juga menyampaikan kerjasama dengan Semen Padang ini, juga didukung oleh Kementerian BUMN, dan diharapkan untuk ke depannya, akan terjalin lagi kerjasama yang saling menguntungkan antara Semen Padang dan Sucofindo yang merupakan perusahaan sesama BUMN.

“Semoga keberadaan Sucofindo dapat memberikan manfaat dan kenyaman bagi manajemen dan karyawan Semen Padang, sesuai dengan tagline PT Sucofindo “Assur yuor confidence” katanya.

Saat ini, Sucofindo telah memiliki 167 jasa yang bisa dimanfaatkan. Untuk Semen Padang, kerjasamanya ada sekitar 10 jasa. Mudah-mudahan, kerjasama dengan Semen Padang ini bisa terus berkembang, termasuk kerjasama untuk jasa-jasa lainnya terkait peningkatan efisiensi perusahaan.

“Kami di Sucofindo juga punya jasa konsultansi dan pengujian terkait dengan regulasi pemerintah di sektor lingkungan hidup dan lingkungan kerja/lingker, kemudian di bidang kesehatan dan keselamatan kerja/ green energi/ go green, pelatihan teknis dan manajem produksi,” ujar Bosri.
(*)

banner 468x60

Related Posts