Studi Banding ke Semen Padang, PT HM Sampoerna Tbk Tertarik dengan Program Forum Nagari

 Ekobis

IMG-20180814-WA0014

PADANG – Sejumlah staf Relation and CSR PT HM Sampoerna Tbk berkunjung ke PT Semen Padang dalam rangka studi banding penerapan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan standar ISO 26000, Selasa (14/8/2018).

Dalam kunjungan itu, CSR Semen Padang memaparkan sejumlah program unggulannya. Bahkan, salah satu program Forum Nagari yang diinisiasi pada 2015 lalu, menarik perhatian PT HM Sampoerna Tbk.

Sebagai bentuk ketertarikannya, dalam kesempatan studi banding itu, rombongan dari perusahaab rokok itu juga mengunjungi Forum Nagari Indarung yang merupakan salah satu Forum Nagari di lingkungan perusahaan PT Semen Padang.

Manager Regional Relation and CSR PT HM Sampoerna Tbk, Arga Prihatmoko, mengaku bahwa pihaknya akan mencoba mengimplementasikan program Forum Nagari tersebut di lingkungan perusahaan PT HM Sampoerna Tbk.

“Forum Nagari ini menarik dan menginspirasi. Ini jadi poin pembelajaran bagi kami. Kalau cocok, maka kami terapkan juga program ini di lingkungan kami,” kata Arga Prihatmoko, di sela-sela studi banding ke CSR Semen Padang, Selasa siang

Disebutkannya, PT Semen Padang sengaja menjadi tempat untuk studi banding, karena pihaknya ingin mengetahui bagaimana Semen Padang menjalankan program TJSL, apalagi CSR perusahaan semen di Sumatera Barat ini juga sudah banyak mendapatkan berbagai penghargaan.

“Kemudian di samping itu, ke datangan kami ke Semen Padang ini, karena kami juga ingin bersinergi dengan CSR Semen Padang, karena Sumatera Barat juga bagian dari area pemasaran PT HM Sampoerna Tbk,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kemitraan CSR Semen Padang, Satrio Rian Bhakti menyebut ada tujuh program unggulan CSR yang dipaparkan kepada rombongan PT HM Sampoerna Tbk, khususnya program Community Involvement & Development (CID) berdasarkan Iso 26000.

Dari kunjungan tersebut, pihak dari PT HM sampoerna Tbk tertarik untuk mengimplementasikan Forum Nagari di lingkungan perusahaanya, karena program ini tidak ada di perusahaan lainnya, kecuali di Semen Padang.

“Program Forum Nagari ini memberdayakan masyarakat lingkungan perusahaan sebagai perpanjangan tangan CSR Semen Padang untuk menjalankan program agar tepat sasaran,” ujarnya.

Melalui kunjungan ini, tambah Satrio, PT HM Sampoerna Tbk juga mengundang CSR Semen Padang untuk studi banding, karena mereka menawarkan beberapa program unggulan dari CSR PT HM Sampoerna Tbk.

“Salah satunya program pelatihan untuk UMKM, karena mereka punya fasilitas lengkap untuk pelatihan UMKM, dan kami akan jajaki tawaran dari PT HM Sampoerna Tbk tersebut,” pungkasnya.(*)

banner 468x60

Related Posts