STMIK Indonesia Padang Krimkan Dosen Terbaiknya ke PKM

 Daerah

 

 

Photo Kegiatan PkM Dosen di BPNB Sumbar.1

Trobosan demi trobosan dilakukan STMIK Indonesia Padang, semua itu tak lain agar masyarakat dapat memanfaatkan tekhnologi kekinian. Bahkan, permintaan Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumbar meningkatkan SDM anggotanya langsung dipenuhi Perguruan Tinggi tersebut.

Tak tanggung-tangung STMIK Indonesia Padang mengirimkan dosen terbaiknya guna melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pengabdian kali ini dilaksanakan pada Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat di Jalan Raya Belimbing No. 16 A Padang.

“Saat ini lagi maraknya melakukan webinar, karena itu BPNB minta bantu kepada kita bagaimana meningkatkan SDM anggotanya pada tekhnologi tersebut. Kegiatan dilaksanakan satu hari dengan agenda teknis pengoperasian zoom meeting agar terkoneksi dengan media sosial seperti You Tube dan FB, ” kata Rajab, salah satu dosen terpilih, Kamis (2/7/20).

Pengabdian sehari penuh itu terasa singkat karena keseriusan peserta mengikutinya. Menurut Rajab, pihak BPNB minta diajarkan bagaimana webinar bisa langsung terkoneksi mulai cara mendaftar, ambil materi, cetak sertifikat dan tandatangan elektronik. “ Kita sudah ajarkan bagaimana caranya. Malahan mereka minta kita datang lagi ke sana,” ujarnya.

Inovasi yang dilakukan STMIK Indonesia Padang sempat mengagetkan masyarakat, karena salah satu penggagas wisuda online pertama di tanah air. Kesuksesan itu bakal berlanjut lagi dengan program mendatangkan dosen profesional dari ITB, UI, ITS dan Gajahmada serta Perguruan Tinggi kelas dunia.”Kita akan siapkan perangkat belajar online dengan doesen profesional dengan kerjasama Perguruan Tinggi terkenal. Melalui virtual semuanya tanpa batas. Ini dapat kita manfaatkan demi meningkatkan mutu STMIK Indonesia Padang,” jelas Rajab.

Pada PKM itu, dosen STMIK Indonesia Padang yang ditugaskan adalah, Heru Saputra, Ilfa Stephane, Tri Aprianto Sundara, dan M. Dahniel Dahlan. Total peserta yang dilatih sebanyak 10 orang. “Kegiatan dibuka Kepala Kantor BPNB Sumbar, Suarman. Kami senang bisa berbagi ilmu dengan BPNB dan semoga bermanfaat di masa datang,” kata Wakil Ketua II, H.M. Daniel Dahlan, SE. MM (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts