SSB Rajawali Gagal Kawinkan Piala Kapolda Sumbar

 sepakbola

IMG-20180409-WA0014

PADANG – SSB Rajawali Padang gagal mengawinkan gelar juara pada turnamen sepakbola bertajuk Rajawali Cup I memperebutkan Piala Kapolda I tahun 2018. Berhasil menjadi juara di kelompok U-16, namun gagal di kelompok umur U-18.

Tuan rumah SSB Rajawali Padang U-16 berhasil menjadi jawara pada Turnamen Rajawali Cup U-16 Piala Kapolda Sumbar. Kepastian tim ini menjadi yang terbaik, setelah dalam laga yang digelar di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (8/4) berhasil mengatasi SSB Blue City Kota Payakumbuh dengan skor 3-1.

Sementara SSB Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman berhasil menjuarai kelompok usia U-18 di turnamen serupa usai menaklukkan SSB Rajawali Padang U-18 dengan skor 1-0.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal dalam sambutannya menjanjikan turnamen ini akan terus digelar setiap tahun, agar pembinaan sepakbola usia muda terus berjalan. Bahkan ada rencana peningkatan jumlah hadiah untuk penyelenggaraan selanjutnya.

“Ini adalah gelaran pertama dan akan terus kami usahakan untuk melaksanakannya setiap tahun. Untuk tahun depan demi memberikan motivasi lebih maka hadiahnya akan kita tambah,” kata Fakhrizal.

Fakhrizal melihat dengan adanya turnamen seperti ini mulai terlihat beberapa bakat muda Sumbar yang akan bisa menjadi andalan Ranah Minang di berbagai ajang nasional ke depannya.

“Saya juga senang karena sepanjang pelaksanaan semua tim mampu menunjukkan sportifitas yang tinggi. Bagi yang belum berhasil, berlatih lah lebih keras lagi. Sedangkan untuk yang juara jangan cepat puas,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal menyerahkan tropi Turnamen Rajawali Cup U-16 dan U-18 Piala Kapolda Sumbar kepada tim juara di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (8/4).

Seperti diketahui, turnamen yang diikuti sebanyak 38 tim di tiga provinsi Sumbar Riau Jambu ini mulai dilaksanakan semenjak 4 Maret lalu dan akan terus dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengembangkan bibit-bibit sepakbola muda Sumbar ke depannya.

Setiap tim juara pada turnamen ini berhak menerima uang pembinaan senilai Rp 10 juta dan tropi. Untuk runner up menerima uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan tropi.(ridho)

banner 468x60

Related Posts