Solok FC Pastikan Tiket ke Babak 4 Besar

 sepakbola

IMG_20180718_190358

Sijunjung – Solok FC pastikan satu tempat di babak empat besar Liga III 2018 zona Sumbar setelah memetik dua kemenangan di pertandingan Babak 8 Besar grup E di Stadion Muhammad Yamin, Sijunjung.

Solok FC dipertandingan pertama berhasil membekuk PS Gas Sawahlunto dengan skor 3-1 pada pertandingan Rabu (18/7). Pada pertandingan kedua membekap PSKB Bukittinggi dengan skor 1-0 pada Kamis(19/7).

Pelatih kepala Solok FC Robby Mariandy selepas laga kedua mengatakan bersyukur atas hasil timnya sukses kembali mengamankan poin penuh. Namun di sisi permainan, Robby mengakui belum puas. Sebab permasalahan finishing touch mendera klub berjulukan Pandeka Gunung Talang pada laga kali ini.

“Dari segi permainan dan transisi, anak-anak sudah bagus menerapkannya. Cuma finishing yang bermasalah dan perlu perbaikan. Tadi terlalu banyak peluang yang masih terbuang sia-sia,” ulas Robby.

Menurut pelatih berlisensi B AFC itu, evaluasi keseluruhan yang dilihatnya pada dua pertandingan Babak Besar grup E yang telah dilakoni asuhannya adalah menyoroti kondisi para pemainnya yang nampak kelelahan.

“Anak-anak memang minim recovery. Jadwal pertandingan tidak punya jeda pertandingan pertama dengan kedua. Kitapun ke sini (Sijunjung) dengan perjalanan darat dari Solok. Ada kira-kira sekitar 45 menit sampai 1 jam. Jadi anak-anak melemah fokus dan konsentrasinya di babak kedua,” terangnya.

Walaupun sudah pasti lolos, pada partai ketiga melawan PS Pessel dikatakan Robby,Solok FC bakal bermain serius. Karena semua laga di Liga III adalah final, dan tidak boleh lengah dalam menjalani pertandingan.(ridho)

IMG-20180718-WA0085

banner 468x60

Related Posts