Solok FC Lawan Arsenal

 Olahraga
IMG20180316142829

Walikota Solok, Zul Elfian diskusi bersama AJO Sumbar di Rumah Dinas Walikota

Beruntunglah kota Solok punya walikota “gila” dan punya impian memajukan daerahnya jadi terkenal seperti kota-kota lain di dunia. Walikota Solok. Zul Elfian mungkin banyak yang menilai rada-rada sinting karena bakal mengundang tim papan atas Liga Inggris. Arsenal untuk uji coba dengan Solok FC.

“Kalau saya bicara dengan orang lain tentu dibilang tak realistis dan bermimpi. Kita punya exco PSSI, putera daerah Solok,Very Mulyadi yang punya link nasional,” ujar Walikota Solok, saat diskusi olahraga dengan Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO) Sumbar di kediaman rumah dinasnya.

Zul Eflfian rupanya sosok kepala daerah fenomenal. Dia bertekad menjadikan kota beras ini terkenal di dunia. Ia menyadari Solok adalah kota kecil yang dikelilingi perbukitan dan Gunung Talang. Sedangkan sumber daya alam tidak ada. Meski demikian, Zul bertekad mensejajarkan kotanya dengan kota lainnya di dunia.

Caranya, daerah ini harus maju olahraganya. Dia menggambarkan seperti kota kecil Napoli, Parma dan Barcelona bisa terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan karena prestasi sepakbola.” Jadi untuk memajukan kota Solok harus maju pula olahraganya khsusus sepakbola. Sekarang kita sudah punya klub dan tinggal bagaimana mengelola manajemen dengan baik,” sebutnya.

Kebanggaan walikota terhadap klubnya dibuktikan dengan memberikan berbagai apresiasi yaitu. Membangun stadion berkelas dunia di daerah Laing, kota Solok, pengerjaanya dimulai tahun 2019. Kemudian, demi masa depan pemain Solok FC mereka diperkerjakan pada instansi pemerintah dan BUMD setempat. “Tujuan saya bagaimana masa depan pemain terjamin dan ketenangan mereka dalam berkarir,” ucapnya.

Untuk kelangsungan hidup Solok FC agar bisa berkibar ikuti kompetisi nasional, Zul Elfian segera memasukan pendanaan klub pada APBD tahun anggaran 2019.”Saya sudah anggarkan untuk tahun depan,”katanya. kemudian wako Solok mengucapkan terimakasih kepada owner Solok FC, Very Mulyadi. Karena menjadikan kota Solok pusat perhatian daerah lain dalam pengembangan sepakbola. (almadi)

 

banner 468x60

Related Posts