SIWO PWI Pusat dan KONI Sumbar Harapkan SPFC ke Liga I

 Olahraga

27908099_397936023964222_4451405118045334285_o

Terdegradasinya tim Kabau Sirah ke liga dua tidak saja jadi perhatian insan sepakbola ranah Minang. Tapi juga membuat keprihatinan Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane dan Ketua KONI Sumbar, Syaiful, ini terungkap pada jamuan makan siang pada salah satu Rumah Makan di Padang. Kamis (8/2).

Dalam pertemuan wartawan olahraga nasional dan jajaran pengurus KONI Sumbar bersama Aliansi Jurnalis Olahraga (AJO). “Semen Padang harus kembali ke liga satu dan jangan berlama-lama di sana,” ujar Ketua SIWO PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane.

Raja Parlindungan Pane merasa prihatin dengan prestasi tim Semen Padang, dia menilai tim kebanggan urang awak itu adalah salah satu klub besar di Indonesia.” Kenapa saya tidak prihatin, Semen Padang FC adalah asset sepakbola nasional. Saya minta untuk tahun mendatang tim ini kembali ke liga satu,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua SIWO PWI Pusat mengkritisi kondisi lapangangan stadion H. Agus Salim, Padang. Katanya, stadion tersebut harus diperbaiki untuk kompetisi berskala nasional.” Kondisinya memprihatinkan, lapanganya keras dan rumput sudah banyak yang mati tidak layak untuk pertandingan sepakbola,” ujar Raja Pane yang merasakan gundulnya rumput lapangan Agus Salim menghadapi tim PWI Sumbar.

Sedangkan Ketua KONI Sumbar, Syaiful berharap untuk kompetisi liga dua mendatang Semen Padang FC harus bisa meraih prestasi kembali lolos ke liga satu.” Semoga dengan motto basamo mangko manjadi, Semen Padang FC kembali ke kompetisi liga satu,” ujarnya. (almadi)

banner 468x60

Related Posts