Sikapi Aspirasi Masyarakat Ingin Pembangunan Infrastruktur Berlanjut, DPRD Agam Kunjungi BWS Sumatera V

 Sumbar

DPRD Agam kunjungi BWSS VwSebagai wakil rakyat yang menjaga amanah rakyat, Komisi III DPRD Kabupaten Agam mengunjungi Balai Wilayah (BWS) Sumatera V, guna sharing serta koordinasi tentang alokasi anggaran perencanaan dan pemeliharaan sejumlah infrastruktur yang ada di Kabupaten Agam, Selasa, (3/12).

Didampingi Wakil Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, rombongan Komisi III yang terdiri dari ketua Ade Ria, Wakil Ketua Edi Suwardi, Anggota Dodi ST, Hendrizal, Nesi, Antonius yang juga didampingi staf Sekretariat DPRD Kabupaten Agam, disambut oleh Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama, Kasatker PJSA IAKR, Ali Rahmat dan sejumlah PPK dan staf.

2Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra yang memimpin rombongan menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja Komisi III DPRD Agam yakni dalam rangka sharing dan koordinasi tentang alokasi anggaran normalisasi sungai di Kabupaten Agam.

“Kedatangan kami ke sini menyikapi aspirasi masyarakat untuk normalisasi sungai-sungai di Kabupaten Agam, pengairan atau irigasi, embung, dan pengamanan pantai, termasuk proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Agam seperti Revitalisasi Danau Maninjau, baik perencanaannya maupun pemeliharaan,” ungkap Marga Indra secara khusus pada wartawan.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan saat pertemuan tersebut, diantaranya pembangunan Pantai Tiku yang sedang berjalan, kebocoran yang terjadi di embung Panorama Indah yang mengakibatkan beberapa titik sawah masyarakat yang terkena imbas dari kebocoran embung tersebut.

“Untuk Batang Agam Baso ada satu titik daerah yang terancam banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi. Kita berharap BWS Sumatera V dapat memberikan solusi untuk masalah yang terjadi di Agam ini,” katanya.

3wHal itu, dijawab oleh Kepala BWS Sumatera V, Maryadi Utama dengan mengatakan, mengenai permasalahan yang terjadi di Agam akan segera dilakukan tindakan dan koordinasi dengan dinas PSDA Sumbar, kemungkinan akan turun kelapangan untuk melihat langsung.

“Untuk mempermudah dan mempercepat penanganan masalah ini, kami minta dukungan dari Bupati Agam khususnya dari Dinas PUPR, untuk mengirimkan surat ke Kementerian PU PR atau Dirjen Sumber Daya Air (SDA) yang ditembuskan ke kami BWS Sumatera V,” kata Maryadi Utama.

Disebutkannya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan diantaranya Dinas PUPR Agam menyurati Bupati, kemudian dilanjutkan ke Kementrian/dirjen dengan tembusan BWS Sumatera V.

“Maka dari surat tersebut dapat menjadi dasar bagi kami untuk melakukan pembangunan/penanganan masalah yang terjadi di agam. Kita juga berharap bantuan dari pihak Kabupaten Agam khususnya wilayah yang akan ditangani untuk dapat dikoordinasikan dengan masyarakat setempat agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kendala dilapangan,” ungkapnya mengakhiri. (edY)

banner 468x60

Related Posts