Si Bayi Ajaib Solok FC Tasbihkan Diri Jawara Liga 3 Sumatera Barat

 sepakbola

IMG-20180728-WA0041

Agam – Solok FC dipastikan menjuarai Liga 3 Tingkat Sumbar tahun 2018, setelah pada pertandingan kedua melawan PesPessel berhasil menang dengan skor 2-0, pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Bukit Bunian Lubuk Basung Kabupaten Agam Sabtu (28/7).

Pembeda skor pada partai krusial tersebut diciptakan Reza Fahlevi Maldini Sitorus menit 24′ dan eks. Semen Padang U-19 Bimo Andeva menit 41′ babak pertama.

Faktor lainnya yang juga memastikan langkah Solok FC ke Babak Regional Liga 3 Sumatera adalah karena kemenangan Batang Anai FC atas Persiju dengan skor 4-1 pada hari yang sama.

Sehingga Solok FC berada di peringkat pertama dengan poin 6, disusul Batang Anai dengan poin 3 dengan sama sama menyisakan satu pertandingan lagi. Namun Batang Anai tak bisa lagi menyalip Solok FC, karena sudah kalah head to head. (lihat tabel dibawah).

“Alhamdulillah, tim konsisten di jalur kemenangan. Unggul duluan di babak pertama berhasil mereka pertahankan sampai akhir pertandingan. Saya apresiasi perjuangan keras dan upaya tim dalam merebut kemenangan,”ucap Manejer Solok FC Rizal Marajo usai pertandingan.

Ia meminta pasukannya untuk tetap rendah hati, hindari jumawa, karena masih ada satu pertandingan lagi melawan Persiju. Tahan berpuas diri dulu, recovery sebaik mungkin untuk laga terakhir.

“Pemain harus tetap fight di pertandingan terakhir. Karena semua partai adalah final bagi tim. Itulah hari kepastian bagi Solok FC untuk mengangkat Piala,” tegas Rizal.

Sekretaris Solok FC Alfis Primatra berharap capaian Solok FC yang sangat bagus di Liga 3 Tingkat Sumbar sebagai landasan awal untuk menapak lebih tinggi di Kompetisi Liga 3 selanjutnya.

“Kami harapkan capaian ini tidak membuat kami terlena akan berpesta. Tapi merupakan bahan evaluasi untuk persiapan tim. Karena Liga 3 tahun ini menghadapi perjalanan yang cukup panjang,”kata Alfis.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bermain dengan baik. Kepada seluruh pengurus dan tim kepelatihan, serta Pemko Solok khususnya Walikota Solok yang ikut membantu dan berperan aktif dalam membesarkan Solok FC, serta seluruh pendukung Pandeka Gunuang Talang dimanapun berada yang ikut mendoakan dan turun langsung ke lapangan memberikan suport untuk tim.

Pada Senin (30/7) mendatang, menyajikan Match Day 3 sekaligus penutupan kompetisi yang berjalan sejak tanggal 2 Juli lalu.Tiga tim Batang Anai FC, Pes.Pessel dan Persiju bakal bersaing berebut posisi runner-up dan satu jatah tersisa dari dua slot Sumbar ke fase regional.(ridho)

IMG-20180728-WA0046

Data dan Fakta Hasil Pertandingan Grand Final Liga 3 Sumbar :

MATCH DAY 3, SENIN (30/7)
Match 1, 13.30 WIB : Batang Anai FC vs Pes Pessel
Match 2, 15.30 WIB : Persiju vs Solok FC

MINGGU, (29/7) ——- ISTIRAHAT ——–

MATCH DAY 2, SABTU (28/7)
Match 1, 13.30 WIB : Batang Anai FC (4-1) Persiju
Match 2, 15.30 WIB : Pes Pessel (0-2) Solok FC

MATCH DAY 1, JUM’AT (27/7)
Match 1, 13.30 WIB : Solok FC (1-0) Batang Anai FC
Match 2, 15.30 WIB : Persiju (0-0) Pes Pessel

banner 468x60

Related Posts