Sepakbola Padang Permalukan Agam di Depan Wabup Trinda Farhan

 Olahraga

sepakbola-padang

Padang – Tim sepakbola Kota Padang pastikan diri maju ke babak semifinal guna menerima tantangan tim sepakbola Pasaman Barat pada Minggu (27/11) di lapangan PSTS Tabing Padang. Duel sengit pun bakal terjadi pada laga semifinal kali ini, karena masing-masing tim berambisi merengkuh medali emas pada Porprov XIV tahun 2016.

Padang sendiri melangkah ke babak empat besar setelah berhasil mempermalukan Kabupaten Agam di depan Wakil Bupati Trinda Farhan Satria yang langsung hadir menyaksikan pertandingan itu, dengan skor 2-0 pada pertandingan Jumat (25/11) di Lapangan PSTS Tabing.

Sementara Pasaman Barat di babak delapan besar harus tertatih-tatih mengalahkan Payakumbuh dengan skor 1-1 (8-7 adu pen) di Lapangan UNP Lubuk Buaya pada hari yang sama.

Soal pertandingan melawan Padang di semifinal, Pelatih Pasbar Ismail Fahmi menyebut tim Padang adalah tim yang bagus dan sangat diunggulkan untuk meraih medali emas Porprov kali ini. Walau begitu pelatih lisensi C Nasional itu tetap optimis timnya bisa menang melawan Padang.

“Saya kira kita tetap punya peluang yang sama besarnya dengan Padang untuk lolos ke final. begitupun soal strategi, tentu kita siapkan strategi yang sesuai dengan lawan yang dihadapi. Intinya kita tetap main normal dan fokus selama 90 menit.”ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua Askot PSSI Padang Arsil mengatakan langkah untuk merealisasikan target membawa pulang medali emas masih panjang. Karena di babak semifinal bakal melewati hadangan tim Pasbar yang notabene memiliki semangat juang tinggi untuk mengalahkan Padang.

Arsil optimis Padang bisa mengalahkan Pasbar, karena Padang diuntungkan menjadi tuan rumah. Disamping itu Padang juga punya pelatih terbaik dan pemain terbaik asli warga Kota Padang sendiri.

“Langkah kita masih panjang, seluruh pemain harus tetap fokus menghadapi babak semifinal dan final. Masyarakat pencinta sepakbola Padang sudah berharap agar tim sepakbola bisa merengkuh medali emas, karena saat inilah momen untuk mencapainya.

Manejer Porprov Padang Mastilizal Ye mengaku bersyukur atas perjuangan berat tim Padang mengalahkan Agam dengan skor 2-0. Hasil ini didapat berkat perjuangan tak kenal lelah dan tingkat kesabaran yang tinggi dari seluruh pemain dalam membongkar pertahanan lawan

“Saya pun berharap tim sepakbola Padang bisa hadir di partai puncak. Ada dua langkah lagi yang harus dilewati, dan itu tak mudah. Paling penting saya menekankan kepada pemain agar tak sombong. Semoga di babak selanjutnya mereka tampil lebih baik lagi,”pungkasnya.

Hasil babak 8 Besar Porprov Sumbar
Jumat (25/11)

  1. Lapangan BBC Batuangtaba
    Juara A 50 Kota vs Runer-up B Pasaman 3-2
  2. Lapangan Cangkeh
    Juara C Kota Pariaman vs Runner-up D Sijunjung 2-1
  3. Lapangan UNP Lubuk Buaya
    Juara B Pasaman Barat vs Runner-up A Payakumbuh 1-1 (9-8 Adu Pinalti)
  4. Lapangan PSTS Tabing
    Juara D Padang vs Runner-up C Agam 2-0
banner 468x60

Related Posts