Semen Padang Terima Anugerah Anak Perusahaan BUMN Indonesia Terbaik 2017

 Ekobis

IMG-20170823-WA0016

Singapura, 23/8/2017 – PT Semen Padang menerima Anugerah Anak Perusahaan BUMN Indonesia Terbaik 2017 di sektor Industri Dasar & Kimia (Semen) oleh Majalah Economic Review dan Perbanas Institute, IPMI International Business School, Indonesia- Asia Institute dan Ideku Group. Penyerahan anugerah itu dilaksanakan pada acara Conference & Award bertema “Peluang & Tantangan Perusahaan Indonesia & Singapora” dalam rangka menyambut 50 tahun Indonesia- Singapora, di Hall Kedutaan Besar RI di Singapura, Rabu (22/8/2017).

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi bergengsi yang berhasil diraih PT Semen Padang pada 2017. Tentunya ini sebagai bentuk pengakuan atas kinerja yang baik yang telah dicapai perusahaan selama tahun 2016,” kata Dirut PT Semen Padang Benny Wendry, usai menerima penghargaan di Kedubes Indonesia, di Singapura, Rabu (23/8/2017).

Penghargaan diserahkan Ketua Dewan Juri Anugerah Anak Perusahaan BUMN – I- 2017 (AAPBUMN -I- 2017) Ir.Irina Mildawani, MT, Phd, yang didampingi Founder & CEO Economic Review Hj.Irlisa Rahchmadiana, MM.
Hadir pada penganugerahan itu Duta Besar RI untuk Indonesia Ngurah Swaja, Rektor Perbanas Intitute Prof.Dr.Ir.Marsudi Wahyu Kisworo, MSc, Chairman Board of The Jury, Dr.Herris B.Simandjuntak, SE, MM, serta para dewan juri. Pada kesempatan itu juga diserahkan Indonesia Insurance Award 2017, Indonesia Multifinance Award 2017, Anugerah Perusahaan TBK Indonesia IV 2017, Anugerah Perbankan Indonesia VI 2017, dan Anugerah BPR Indonesia V 2017
Dari 10 kategori yang dinilai Dewan Juri AAPBUMN -I- 2017, PT Semen Padang mendapat penilaian Very Excellent untuk tujuh kategori yakni, Finance, Good Corporate Governance, Legal, Marketing, Corporate Social Responsibility, Information Technology, dan Corporate Communication. Sedangkan untuk tiga kategori lainnya, masing-masing, Risk Management, Human Capital, dan Operational, PT Semen Padang meraih Excellent.

Benny Wendry mengatakan, kinerja yang baik yang dicapai PT Semen Padang selama 2016 yang menjadi sasaran penilaian merupakan buah hasil kerja keras dan dukungan semua pihak baik di internal maupun eksternal perusahaan. “Untuk itu penghargaan ini kami persembahkan kepada semua stakeholders perusahaan yang telah ikut mendorong kemajuan perusahaan,” tambah Benny.
AAPBUMN -I- 2017 merupakan penghargaan atas Apresiasi Kinerja Perusahaan atas hasil Kinerja Perusahaan di tahun 2016. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada anak perusahaan BUMN di Indonesia dengan memberikan penghargaan terbaik dari hasil penilaian kategori korporasi.
Untuk menghasilkan nilai yang lebih fair, penjurian dilakukan dengan pertemuan tatap muka langsung, tanya jawab dengan CEO dan Direksi perusahaan yang telah mengkonfirmasi keikutsertaannya dalam proses penjurian. Acara “Anugerah Anak Peusahaan BUMN – I- 2017 ” sekaligus sebagai ajang networking / bisnis forum antar anak perusahaan BUMN dalam menumbuh kembangkan dunia perusahaan Indonesia dikancah bisnis perekonomian bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Rektor Perbanas Intitute Prof.Dr.Ir.Marsudi Wahyu Kisworo, MSc, mengatakan, penghargaan yang diberikan ini berbeda dengan
peghargaan dari lembaga lembaga-lembaga lainnnya, yang terkadang fokus pada satu sektor saja seperti finansial. Untuk penghargaan ini, ada 10 sektor yang menjadi obyek penilaian yang merupakan gabungan dari seluruh sektor, yakni Finance, Good Corporate Governance, Legal, Marketing, Corporate Social Responsibility, Information Technology, dan Corporate Communication.

“Kami juga menilai Chief Executive Officer (CEO) untuk melihat kemampuan, dan visinya. Jadi penilaian kami sangat komperehensif, sehingga membutuhkan waktu yang lama, dan proses yang melelahkan,” kata Marsudi seraya mengatakan penilaian diambil dari sumber laporan kinerja Annual Report 2016, data publik, website, serta data ter’update akurat lainnya.

Setelah menilai sumber-sumber tersebut, kata Marsudi, dilakukan selanjutnya dilakukan wawancara untuk mengonfirmasi kesesuaian terhadap laporan atau publikasi pada media-media. (*)

 

banner 468x60

Related Posts