Semen Padang Raih Social Business Innovation dan Green CEO 2017

 Ekobis

Pencanangan penanaman pohon 25 batang per karyawan oleh Dirut PT Semen Padang, Benny Wendry.

Padang, – PT Semen Padang meraih  penghargaan The Best Social Business Innovation Company 2017 Category Cement dan Dirutnya, Benny Wendry Green menyabet Green CEO 2017 dari Warta Ekononomi. Penganugerahan penghargaan itu dilaksanakan di Jakarta, Jumat (18/8) malam.

Penghargaan itu diberikan Warta Ekonomi, karena PT Semen Padang dinilai sebagai perusahaan yang berhasil mengimplementasikan inovasi-inovasi sosial. Menjadi suatu langkah untuk mendorong pertumbuhan industri serta mendukung perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial.

Penghargaan juga diberikan kepada pemimpin-pemimpin perusahaan hijau versi Warta Ekonomi.

Dalam pemberian penghargaan ini, Warta Ekonomi telah melakukan serangkaian tahapan kegiatan dalam menentukan perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan inovasi-inovasi sosial dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan, dan menentukan Chief Executive Officer (CEO) hijau dengan kriteria tertentu.

Apresiasi bagi perusahaan yang telah merencanakan serta mengimplementasikan rencananya dalam bentuk social business innovation. Social business innovation adalah bentuk apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang berhasil mengimplementasikan inovasi-inovasi sosial sebagai upaya-upaya menangani masalah sosial dan lingkungan perusahaan menuju kegiatan bisnis yang berkelanjutan.

PT Semen Padang menerima Social Business Innovation Award tahun 2017 sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan yang berhasil mengimplementasikan inovasi-inovasi sosial sebagai upaya‐upaya menangani masalah sosial dan lingkungan perusahaan menuju kegiatan bisnis yang berkelanjutan.

PT Semen Padang merupakan Perusahaan yang sangat concer dengan lingkungan. Melalui triple bottom line, PT Semen Padang mendukung visi dan misi Perusahaan melalui Profit, People, dan Planet. Ketiga hal tersebut harus berjalan seiring sejalan dengan tujuan Perusahaan agar Perusahaan tumbuh bersama masyarakat sekitar dan lingkungan di tempat PT Semen Padang berdiri.

Green CEO Award diberikan kepada Bpk. Benny Wendry selaku Direktur Utama. Penghargaan ini diberikan kepada pemimpin hijau yang mampu membawa perusahaannya menjadi perusahaan yang ramah lingkungan dan menjadi role model untuk industrinya. Hal ini juga sejalan dengan komitmen PT Semen Padang untuk menjadi Perusahaan persemenan yang berwawasan lingkungan. Di tahun 2016 yang lalu PT Semen Padang berhasil meraih green proper, hal ini menunjukan bahwa PT Semen Padang benar-benar berkomitmen dalam segala usahanya untuk tumbuh berkembang bersama lingkungan.(*)

banner 468x60

Related Posts