Sah, Bank Nagari Sponsori Kabau Sirah di Tahun 2017

 Ekobis

IMG-20170502-WA0029

PADANG – Bank Nagari sepertinya tahu betul apa yang menjadi kecintaan warga Sumbar. Bank Nagari dukung penuh Semen Padang FC  berlaga di Liga 1 Gojek-Traveloka, dengan bertindak sebagai sponsor di klub kebanggaan Tuah Sakato tersebut.

Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama sponsorship Bank Nagari dengan PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sebagai pengelola SPFC, akhir pekan lalu.

Bank Nagari diwakili Direktur Utama Dedy Ihsan dan PT KSSP diwakili Direktur Umum Rinold Thamrin. Dengan kerja sama itu menandakan resminya logo Bank Nagari bercokol di dada jersey pemain SPFC dan kesepakatan lainnya.

Dirut Bank Nagari Dedy Ihsan menyebutkan, penandatanganan kerja sama ini sebagai langkah pertama Bank Nagari mendukung SPFC. Semoga, selanjutnya kerja sama akan terus ada untuk hal-hal yang lebih besar. Seperti penjualan tiket lewat ATM atau EDC (electronik data capture) Bank Nagari. Sehingga, bisa memudahkan penonton membeli tiket dan meningkatkan jumlah penonton di Stadion H Agus Salim (GHAS) Padang.

“Artinya, makin sukses Semen Padang FC, tentu akan menyedot penonton yang semakin banyak. Hal itu juga akan menjadi kesuksesan bagi Bank Nagari. Kami tidak hanya mengejar awareness (perhatian) penonton saja, tapi juga mengakuisisi kesuksesan itu sebagai suksesnya Bank Nagari,” kata Dedy yang juga penggemar klub Liga Spanyol FC Barcelona ini.

IMG-20170502-WA0030

Sehingga Ia meyakini akan terpatri di ingatan masyarakat, bahwa Bank Nagari sebagai bank urang Minang, adalah pendukung setia Semen Padang FC. Karena diyakini, semua perantau Minang, adalah pencinta klub Kabau Sirah.

“Kami mengharapkan, Semen Padang bisa mengunci juara atau setidaknya 4 besar. Bank Nagari siap terus mendukung dan bersinergi,” katanya.

Dirum KSSP Rinold Thamrin menyebutkan, saat ini, dia bersama tim Kabau Sirah benar-benar seperti mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Karena, Semen Padang FC telah mewujudkan sinergi dengan banyak stakeholder di Sumbar. Bahkan, telah memunculkan value (nilai) nonekonomis.

“KSSP mencoba menyusun pendanaan, setelah dulunya close company (perusahaan tertutup), sekarang mulai open source (bisa mencari pendanaan dari luar). Karena itu pula, tahun lalu Operator Liga menganggap kita sebagai best marketer,” katanya.

Terkait dengan kerja sama dengan Bank Nagari, sebutnya, saat ini SP FC telah jadi bagian dari Bank Nagari. Bahkan, mereka siap untuk menjadi marketer atau tim pemasar Bank Nagari.

Pengalaman selama ini, sebutnya, banyak orang yang mengaku penggemar Semen Padang, tapi cuma yang sepakbola saja. Karena itulah, SPFC dan PT SP berkolaborasi dengan benar. Sehingga, kedua brand bisa mendapatkan keuntungan yang baik. Begitu juga diharapkan dengan kerja sama Bank Nagari dengan SPFC ini.

“Kami berterima kasih karena Bank Nagari akan menjadi salah satu operator penjualan tiket di laga home (kandang). Kami juga akan menjadi brand ambassador Bank Nagari. Mungkin akan ada juga bintang SPFC yang akan menjadi bintang iklannya Bank Nagari,” sebut Rinold yang juga menawarkan kepada Bank Nagari melakukan penetrasi ke daerah lain, dengan memasang e-board di klub lain. (*)

 

banner 468x60

Related Posts