Rumah Pintar Tunas Muda Duo Koto Berikan Pelatihan Komputer Untuk Anak MDA

 Daerah

61dfcf67-a0a5-41f3-9a8a-5bfab6d219b7

Perpustakaan Nagari Duo Koto, Rumah Pintar Tunas Muda, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, memberikan bimbingan pelatihan komputer untuk anak-anak Madrasah Diniyah Awaliayah (MDA) di nagari tersebut.

Pelatihan komputer ini, diajarkan oleh staf Rumah Pintar Tunas Muda dan staf Nagari Duo Koto, kepada anak-anak MDA yang rata-rata belajar di Sekolah dasar (SD). Dimana pada masa new normal ini, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilaksanakan secara daring.

Seperti diketahui tidak semua anak bisa mengikuti pelajaran secara daring ini, ada mereka yang tidak memiliki smart phone, komputer atau laptop dan ada juga yang kesulitan membeli paket data internet.

Untuk itu, Pemerintah Nagari Duo Koto melalui Rumah Pintar Tunas Muda memfasilitasi dengan menyediakan tempat yang nyaman di perpustakaan nagari tersebut. Disediakan jaringan wifi gratis, bahkan juga dipinjam komputer bagi mereka yang tidak memiliki smart phone atau laptop.

Walinagari Duo Koto, Joni Safri, Senin (27/7/2020) mengatakan, Pemerintahan Nagari Duo Koto menyidiakan tempat Kepada Pelajar dan Mahasiswa serta guru-guru di Nagari Duo Koto yang ingin melakukan KBM secara daring.

“Mari semua datang ke Perpustakaan Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, pada jam 9.00 Wib sampai jam 16.00 Wib. Tersedia jaringan wifi gratis, disamping itu juga ada buku bacaan yang bisa jadi referensi bagi pengunjung,” ujarnya serius. (Wb2kt)

banner 468x60

Related Posts