Ruas Jalan Padang Menuju Pangkalan Aman Dilalui Pemudik

 Nasional

IMG_20170617_132802

Padang – Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Ir Syaiful Anwar MT beserta jajaran pantau posko lebaran pada jalan nasional di wilayah Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut turut serta Kasi Preseevasi dan Peralatan Syafrial ST, Kasi Tatau Usaha Doli Iskandar MT, Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) I Sumbar Feri Sutimarjaya, Kasatker P2JN Agung Setyawan MT, PPK 1.1 Opukenigara, PPK 1.2 Andi Mulya Rusli, PPK 1.3 Wendra ST, PPK 1.4 H.Isman ST.

Rombongan pada Sabtu (17/6) lakukan kunjungan posko lebaran memantau kesiapan petugas dan alat berat dari Padang menuju Pariaman, hingga ke batas Provinsi Riau.

Disamping itu juga rombongan menyempatkan untuk melihat proyek WINRIP di ruas jalan Pariaman – Manggopoh, ruas jalan Lubuk Alung – Kurai Taji, serta Lubuk Alung – Sicincin.

Kepala BPJN III Padang Syaiful Anwar kepada wartawan mengatakan pada dasarnya BPJN III siap melayani pemudik pada lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

Dikatakan Syaiful, ada sekitar 11 posko di ruas jalan nasional di Sumbar yang stanby untuk melayani pemudik, dan puluhan alat berat serta truk dikerahkan guna antisipasi longsor.

Namun demikian, Syaiful mengakui tidak semua ruas jalan nasional mulus, karena kontraktor pelaksana proyek sedang melaksanakan paket pekerjaan yang sudah ditenderkan.

Akan tetapi semua ruas jalan nasional dijelaskan Syaiful bisa dilewati pemudik dengan nyaman. Pasalnya jalan yang ada sudah termasuk fungsional.  Apalagi jalan berlobang sudah di tambal, kondisi jalan yang sedang widening sebelum pengaspalan, juga sudah diperintahkan ditutup.

“Dari peninjauan kita di Wilayah PJN I Sumbar Padang hingga ke batas Riau,rata rata mulus. Hanya di kilometer 185 terjadi longsor pada 9 Juni lalu, sehingga menyebabkan jalan amblas. Tapi kita sedang bekerja agar jalan bisa dilalui dua lajur kendaraan, dan itu sudah kita tangani,”ungkap Syaiful.

Dirinya menghimbau kepada pemudik untuk menjaga keselamatan selama berkendara,  dengan memperhatikan rambu rambu jalan, serta tidak ngebut dalam mengemudikan kendaraan. Agar pemudik bisa selamat sampai dikampung halaman..

(rd/dy/wil)

banner 468x60

Related Posts