Ronny Sulriendi : Tim Futsal Padang Bisa Meraih Emas

 Olahraga

ronny-sulriendi

Padang – Tim futsal Kota Padang siap dari segala lini melawan Kabupaten 50 Kota dalam partai final Porprov XIV tahun 2016 yang akan berlangsung Minggu (27/11) sore di Lapangan Rafhely Futsal Km 10 Sungai Sapiah Padang.

Dilihat dari skuad yang dimiliki tim futsal berjulu Kota Bingkuang ini, diatas kertas sangat diunggulkan mengalahkan tim futsal Kabupaten 50 Kota yang dibesut Mantan Pelatih Futsal Sumbar pada PON XIX Jawa Barat lalu.

Pasalnya mereka diisi oleh pemain alumni PON lampau yang menjadi pilar di skuad Padang sendiri. Senut saja Efrinaldi, Fajri Setiawan, Irfan Nelson, M Sanjaya,dan sederet pemain lainnya. Sementara skuad Kabupaten 50 Kota boleh dikatakan rata-rata dari putra daerah dari hasil talent scouting yang dilakukan oleh tim pelatih.

Namun demikian Manejer Tim Futsal Kota Padang Ronny Sulriendi tak mau jumawa dengan keunggulan yang dimiliki oleh tim yang dibinanya. Justru ini akan menjadi bumerang bagi Kota Padang, jika lengah dalam menghadapi 50 Kota di final nanti.

Ronny pun meminta kepada seluruh pemain untuk tidak menganggap remeh lawan, bermain fokus dan lepas dalam pertandingan puncak, seperti yang sudah diperagakan di babak penyisihan maupun menghadapi Kota Pariaman di partai semifinal kemarin.

Dari segi pemainan, tim futsal Padang dikatakan Ronny sangat kompetitif. Tinggal lagi melatih kesabaran untuk membongkar pertahanan lawan. Sehingga peluang yang ada,dapat dikonversikan menjadi gol.

Apalagi dirinya melihat permainan Kabupaten 50 Kota selama Porprov berlangsung tak begitu menonjol. Hanya saja mereka begitu kolektif dalam memperagakan permainan di lapangan, sehingga kemenangan demi kemenangan bisa mereka raih.

“Saya optimis anak-anak bisa meraih medali emas jika mereka tampil lepas ketika menang 6-0 lawan Kota Pariaman.  Semoga apa yang diharapkan KONI untuk meraih medali emas dapat tercapai hendaknya,”harap Ronny.

banner 468x60

Related Posts