Realisasi Penukaran Uang Baru 1.9 Triliun dari 3.8 Triliun

 Ekobis

IMG_20180521_085144

PADANG – Penukaran uang pecahan kecil (UPK) yang telah dilakukan Bank Indonesia di Sumatera Barat baru terealisasi Rp1,9 Triliun. Bank Indonesia menyediakan UPK sebesar Rp3,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang kecil bagi masyarakat Sumatera Barat menyambut libur lebaran tahun 2018 ini.

Realisasi penukaran tersebut, sudah termasuk penarikan di perbankan, penukaran di halaman kantor Bank Indonesia Sumatera Barat serta seluruh kegiatan kas BI.

“Realisasi penukaran uang kecil sejak tanggal 21 Mei hingga 4 Juni sebesar Rp1,9 triliun,” terang Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Endy Dwi Tjahjono, Selasa (5/6).

Ia juga.menyampaikan, penukaran uang kecil di halaman kantor BI Sumatera Barat di Jalan Sudirman, Padang masih akan berlanjut hingga tanggal 7 Juni 2018 mendatang.

Endy mengimbau masyarakat untuk menukarkan uang kecil hanya di tempat-tempat resmi. Karena menukarkan uang di jalanan sangat beresiko.

“Jangan menukar di tempat yang tidak resmi karena riskan terhadap berbagai risiko seperti keamanan dan keaslian uang serta jaminan jumlah sesuai nilai yang ditukar,” katanya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts