Ratusan Kegiatan Dihelat Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Padang

 Sumbar

IMG_20181105_205651

Padang – Politeknik Negeri Padang (PNP) punya cara sendiri dalam mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi energi positif. Cara tersebut adalah memberikan waktu satu minggu penuh untuk mahasiswa menggelar Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Kegiatan PKM Tahun 2018 dibuka langsung oleh Wakil Direktur III Politeknik Negeri Padang (PNP) Junaldi, Senin (5/11) di Aula kampus setempat.

Dalam sambutannya Junaldi mengatakan, PKM adalah kegiatan dari mahasiswa untuk mahasiswa yang dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memunculkan kreatifitas mahasiswa dan pengembangan soft skill mereka.

Apalagi mahasiswa juga dapat mengembangkan bakat mereka sesuai apa yang mereka pikirkan, memacu adrenalin serta menghilangkan kejenuhan dalam perkuliahan.Sehingga selesai PKM mereka kembali fresh dan konsentrasi kembali menyelesaikan perkuliahan selanjutnya.

Apalagi dikatakan Junaldi, dengan Revolusi Industri 4.0, perlu kreatifitas dan inovasi dari mahasiswa. Jika hal itu tidak ada, maka mahasiswa seksrang akan digilas oleh kemajuan teknologi itu sendiri.

“Saya mengajak mahasiswa PNP, mari kembangkan minat dan bakat kalian semua. Disinilah bakat kalian diasah , karena soft skill serta inovasi menjadi modal menghadapi masa depan,”ucap Junaldi.

Sementara itu Febrian Hendika Putra Presiden BEM didampingi Evan Mahdy Ketua Pelaksana PKM mengatakan, ada sekitar 100 kegiatan yang diselenggarakan dalam PKM Tahun 2018.

Diantaranya Parade kostum Organisasi Mahasiswa, penilaian Stan terbaik dari Organisasi Mahasiswa sebanyak 23 stan, penampilan Uda Uni Politeknik Negeri Padang Tahun 2018, lomba Modern dance dan tradisional dance, perlombaan robot, dan lainnya.

“Kami berterima kasih kepada PNP diberikan waktu khusus satu minggu untuk pelaksanaan PKM. Kegiatan ini sebagai batu loncatan bagi mahasiswa tidak hanya di bidang akademik, namun juga soft skill,”pungkasnya. (ridho)

banner 468x60

Related Posts