Rapat Pleno 2018 : KONI Sumbar Bentuk Tim Satgas dan Monitoring

 Olahraga

IMG_20180110_120521

Padang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat gelar rapat pleno tahun anggaran 2018 Rabu (10/1/2017). Beberapa keputusan lahir dari rapat yang yang digelar dengan suasana penuh persatuan dan semangat patriot olahraga itu.

Beberapa keputusan yang telah disahkan dalam Rapat Pleno adalah membentuk Tim Satuan tugas (Satgas) Pelatda yang diketuai Dr Damrah, membentuk Tim Pengelolaan Anggaran yang diketuai Elyawardi, membentuk tim monitoring untuk persiapan PON Remaja II, Porwil, dan Kejurnas Pra PON, serta PON XXI yang diketuai Riswandi Tarsa, serta membentuk Tim Media Monitoring yang diketuai Ridho Syarlinto.

Ketua KONI Sumbar Syaiful dalam Rapat Pleno menyebutkan, pembentukan tim Satgas Pelatda, Tim Monitoring, Tim Media Monitoring, dan Tim Pengelolaan Anggaran bertujuan untuk mempersiapkan atlet Sumbar dalam berbagai pelaksanaan kegiatan.

Dengan peranan sentral dari Tim Satgas dan Tim Monitoring ini, agar nantinya target Sumbar di beberapa kegiatan seperti PON Remaja II, Porwil, Kejurnas Pra PON, maupun PON dapat tercapai sesuai dengan yang sudah dicanangkan.

“Kita akan berusaha bagaimana di PON Remaja bisa lebih baik dibanding sebelumnya. Porwil kita bisa peroleh posisi tiga besar. Di Pra PON juga kita harapkan cabor bisa meloloskan atlet kita dengan minimal berada di posisi 4 besar. Serta di PON kita bisa pertahankan minimal 10 besar,” urai Syaiful.

Disamping itu, Rapat Pleno KONI Sumbar juga menyampaikan restrukturisasi kepengurusan yang lama, karena masih adanya unsur ASN maupun Polri serta perampingan kepengurusan di organisasi kepengurusan KONI.

“Perubahan kita lakukam di posisi Wakil Ketua Umum, Wakil Sekretaris, Bidang Medprom, serta beberapa bidang lainnya. Ke 10 Anggota yang direstrukturisasi hanya peralihan tugas saja, agar tidak ada permasalaham administrasi nantinya,” ucap Syaiful

Ia pun mengharapkan agar seluruh Pengurud KONI Sumbar yang ada, serta tim Satgas dan Monitoring dapat memberikan peran yang maksimal untuk kemajuan olahrraga di Ranah Minang. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts