Rama Abdillah Ikuti Kejuaraan Dunia Muaythai

 Olahraga

IMG_20180307_154609

Padang – Atlet andalan Muaythai Sumatera Barat Rama Abdillah dilepas Ketua KONI Sumbar guna mengikuti Kejuaraan dunia wushu di Bangkok Thailand 11- 19 Maret mendatang. Pelepasan dilakukan di Gedung Beladiri KONI Sumbar Rabu (7/3).

Pelatih Muathay Sumbar Arif Rahman Nasir mengatakan dipanggilnya Rama Abdillah oleh PB Muathay untuk mengikuti Kejuaraan dunia, karena memiliki potensi untuk turun di Asian Games.

Lebih lanjut Arif mengatakan, surat pemanggilan Rama Abdillah dari PB Muathay beberapa hari lalu. Rama bakal berangkat 9 Maret ke Jakarta, dan berangkat ke Bangkok 11 Maret bersama atlet Pelatnas muathay lainnya.

“Pemanggilan Rama tergolong mendadak. Tapi tidak masalah bagi kita, karena Rama selalu siap tampil kapanpun dan dimanapun. Mudah mudahan saja Rama bisa tampil maksimal,” tuturnya.

Ketua KONI Sumbar Syaiful berharap Rama Abdillah bisa menunjukkan performa terbaik untuk mengikuti Kejuaraan dunia tersebut. Apalagi jika Rama bisa juara, maka akan tampil di Asian Games 2018.

Kesempatan Rama untuk masuk tim inti Muathay di Asian Games dijelaskan Syaiful tergolong besar. Karena tim inti atlet yang diturunkan pada Asian Games diumumkan pada Mei mendatang.

“Ini bagian dari strategi PB Muathay mungkin memanggil Rama. Karena atlet Pelatnas banyak yang kurang berkembang dan banyak mengalami kekalahan di berbaga ajang uji coiba,” tuturnya. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts