Rakyat Sumbar, Perusahaan Terbaik 2018 se-Riau Pos Group: “Fokus, Komit dan Bergerak Bersama…”

 Ekobis

IMG-20190121-WA0000

Pekanbaru – Harian Umum Rakyat Sumbar, media yang berkantor pusat di Kota Bukittinggi, ditetapkan sebagai Perusahaan Terbaik 2018 di lingkungan Riau Pos Group (RPG). Hasil tersebut diperoleh setelah kategori Kinerja Terbaik 2018 dan Pertumbuhan Usaha Terbaik 2018, berhasil digenggamnya.

CEO Riau Pos Group Suhendro Boroma menyebutkan, Harian Umum Rakyat Sumbar sudah “mencuri perhatian” sejak triwulan I. Ada konsistensi pertumbuhan pada usaha yang dikelola. Capaian tersebut terus membaik dari bulan ke bulan. Evaluasi bulanan dan triwulan berikutnya, terlihat nyata perbaikan.

“Pertumbuhan usahanya tergolong luar biasa,” kata Suhendro sembari memberikan apresiasi pada rapat evaluasi tersebut.

Katanya, dalam kondisi sulitnya yang dihadapi media cetak dari gempuran online dan tv, ternyata Harian Umum Rakyat Sumbar masih bisa tumbuh. Pertumbuhannya pun tergolong signifikan.

“Disaat usaha sejenis mengalami penurunan, ternyata Rakyat Sumbar masih bisa mencapai target maksimal dan usahanya tumbuh,” katanya.

Terhadap capaian tersebut, General Manager Harian Umum Rakyat Sumbar Firdaus Abie diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman di hadapan para direktur, general manager dan manager keuangan se-Riau Pos Group, di Graha Pena Pekanbaru, Senin lalu.

“Fokus, komit, bergerak bersama dan berserah diri padaNya,” kata Firdaus Abie, menyebutkan “kunci” kerja tim Rakyat Sumbar yang dinahkodainya. Ia kemudian buka kartu, sama sekali tak menduga akan mencapai hasil tersebut.

Ia menyebutkan, Rakyat Sumbar merupakan salah satu perusahaan di lingkungan Riau Pos Group. Perusahaan lainnya tersebar di Sumbar, Sumut, Aceh, Kepri dan Riau. Mayoritas bergerak di media cetak, online dan percetakan koran.

Komisaris PT Sumbar Intermedia Pers (perusahaan yang mengelola Rakyat Sumbar) H. Marah Suryanto menyebutkan, pencapaian tersebut diharapkan menjadi cambuk bagi semua tim kerja Rakyat Sumbar untuk bisa terus bekerja maksimal.

Harian Umum Rakyat Sumbar pertama kali terbit dalam bentuk suplemen di Padang Ekspres, April 2010. Tepat 1 Juni 2010 terbit terpisah, bernama Harian Umum Rakyat Sumbar Utara. Oktober 2011 berganti nama jadi Rakyat Sumbar.

Saat ulang tahun ke delapan, Juni 2018, mengusung tagline; Untuk Indonesia. Tagline ulang tahun tersebut kemudian berganti menjadi tagline Rakyat Sumbar secara utuh.

“kami memiliki semangat dan komitmen agar Rakyat Sumbar bisa memberikan ‘sumbangan’ untuk Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi Rakyat Sumbar Revdi Iwan Syahputra bersama Zoel Afkar (Manager Pemasaran), Firman Wan Ipin (Manager Iklan), Sherly Syahleni (Manager Umum/SDM dan Keuangan).(*)

banner 468x60

Related Posts