Rafhely Specs Cup VII-2017 Siap Dihelat

 sepakbola

Raffhely Specs Cup

PADANG – Turnamen Futsal Rafhely Specs Cup (RSC) VII-2017 dipastikan siap kembali digelar mulai 29 Juli – 6 Agustus 2017 di lapangan Rafhely Futsal Jln. By Pass KM. 11 Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Tahun lalu, RSC VI-2016, Vamos FC Mataram, juara Liga Pro Indonesia tahun ini, tampil selaku pemegang piala bergilir setelah di final  mengalahkan Bintang Timur Surabaya (BTS) FC.

Untuk tahun ini, panitia pelaksana (panpel) merencanakan gelaran ke tujuh kalinya ini melebarkan persaingan dengan mengundang tim peserta dari kawasan ASEAN beradu kuat bersama sejumlah klub-klub futsal Liga Pro Indonesia dan Amatir . Total peserta berjumlah 32 tim yang nantinya berebut lagi Piala Bergilir dan Tetap ditambah hadiah uang total senilai Rp.125 juta bagi pemenang.

Ketua panpel, Yosrizal mengatakan hingga hari ini turnamen yang sudah menjadi kalender event Federasi Futsal Indonesia (FFI) itu sudah menerima konfirmasi keikutsertaan dari klub futsal profesional Indonesia dan dan tim amatir dari seluruh Indonesia, seperti Sumatera Utara, Riau, Jambi sampai Papua.

“Untuk penyelenggaraan turnamen yang ketujuh ini, kita meningkatkan kualitas tim peserta dengan mengundang klub futsal dari negara ASEAN, serupa Malaysia dan Thailand. Panpel memang tiap tahunnya selalu ingin meningkatkan kualitas Rafhely Specs Cup karena telah menjadi kalender event Federasi Futsal Indonesia. Beberapa tim sudah memberikan konfirmasi keikutsertaan mereka,” tutur Yosrizal.

Yosrizal menerangkan dari 32 slot tim peserta yang akan bertanding lebih dulu melalui babak penyisihan grup dengan sistim setengah kompetisi, sebanyak 8 grup. Juara dan runner-up masing-masing grup lanjut ke 16 Besar, babak gugur. Kemudian 8 Besar, semifinal dan grand final.

“Nanti bagaimana regulasi khusus pertandingan akan diberikan saat Technical Meeting (TM) dan Drawing Group, Jum’at 28 Juli 2017, Jam 19.00 WIB di Rafhely Futsal Jl. By Pass KM.11 Padang, Sumatera Barat,” terangnya.

Apresiasi kepada pemenang RSC VII-2017, tidak saja berebut piala bergilir dan tetap, namun juga memberikan penghargaan invidual, pemain terbaik dan top skor.

“Hadiah tahun ini, selain piala bergilir dan piala tetap. Untuk juara 1, uang tunai Rp. 55 juta, runner-up Rp. 30 juta, juara ketiga Rp. 20 juta dan pemenang keempat Rp. 15 juta. Apresiasi kepada pemain terbaik dan top skor, masing-masing piala tetap dan uang tunai Rp. 2,5 juta,” tutup Yosrizal, yang juga merupakan Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Propinsi (AFP) Sumbar.(***)

banner 468x60

Related Posts