Rafhely FC Siap Tempur di 34 Besar LFN

 sepakbola

Yasman Yanusar

PADANG – Rafhely FC siap tempur menghadapi babak 34 besar nasional Liga Futsal Nusantara (LFN) 2017 Grup A. 18 pemain sudah disiapkan menghadapi iven yang digelar 18-28 November 2018, di Rafhely Futsal, km 11 By Pass Padang.

Pelatih Rafhely, Qusmaini Noor Rusli, mengatakan 18 pemain yang dipilihnya sudah fix dan siap menjalani pertandingan melawan tujuh wakil tim provinsi lain di Sumatra.

“Kita sudah memulai persiapan babak 34 besar sejak tiga minggu lalu, beberapa pemain tambahan yang kita seleksi dengan pemain yang sudah ada sebelumnya. Pada akhirnya kita memilih 18 pemain”ujarnya, Minggu (12/11).

Selama persiapan, pelatih asal Malaysia berlisensi level 2 AFC itu sudah membekali anak asuhnya sebaik dan semaksimal mungkin. Bahkan, diawal persiapan dia menempa Muhammad Sanjaya dan kawan-kawan dengan latihan fisik yang spartan.

“Kita memang memulai dengan latihan fisik, karena itu sangat penting. Selanjutnya masuk ke sisi teknis dan strategi. Kini kita akan masuk tahap ujicoba beberapa kali untuk menjaga kondisi jelang hari H. Saya lihat anak-anak sangat bersemangat dan semoga di pertandingan nanti mereka bisa berada di peak performance mereka.”ujarnya.

Dalam iven ini, Qusmaini menuturkan target pertamanya adalah fokus di babak 34 besar dan lolos ke babak 8 besar nasional. Dia tak menampik, target utama Rafhely tahun ini adalah lolos ke Liga Pro.”Tapi kita fokus step by step dulu.”katanya.

Menyoal pesaing di babak 34 besar secara diplomatis Qusmaini menyebut semua tim adalah pesaing yang harus dihadapi dengan serius. Walau begitu, dia melihat beberapa tim sangat layak diwaspadai.

“Tanpa mengabaikan tim-tim lain, saya lihat wakil Sumut dan Riau cukup bagus. Mereka saya lihat sangat serius mempersiapkan diri,”

Sementara itu, Grup A babak 34 besar Nasional akan diikuti oleh wakil 8 Provinsi, yaitu Rafhely FC (Sumbar), 2. Naga Pala FC (Aceh), SDR Binjai (Sumut), Dumai FC (Riau), Citramas Sport FC (Kepri), GMC FC (Jambi), Benteng Tangguh FC (Bengkulu) dan Broncos FC (Sumsel).

Selain itu juga digelar kelompok putri U-21, yang tergabung di Grup E, diikuti oleh 4 tim, yaitu: Queen’s FC (Sumbar), Kantin FK Unimed (Sumut), Repelika FC (Riau) dan Kaji FC (Jambi).

18 Pemain Rafhely
Kiper: Ray Mahayasa, Gio Vando Qais Mugiva, Nando Roberto
Pemain: Rahmad Rawagus, Muhammad Sanjaya, Afis Yunanda, Rahmad Setiawan, Andready Aprizul, Ivan Mardika, Rahmadi Ilham, Elba Pangestu, Arie Bagus Maulana, Hasbi Novian, Muhammad Fikri, Febi Perdana, Yudi Dirgantara, Erik Chostadinata, Diego Armando

Hhh

banner 468x60

Related Posts