Rabu, UNP Beri Gelar Doktor HC Pada Mantan Presiden RI

 Nasional

IMG_20170925_170513

Padang – Jika tidak ada aral melintang, Universitas Negeri Padang (UNP) padai Rabu (27/9) akan memberikan penghargaan Gelar Doktor “Honoris Causa” kepada mantan presiden Republik Indonesia (RI) ke-5, Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan di Auditorium Universitas Negeri Padang Jalan Air Tawar.

Prosesi penganugerahan gelar HC kepada Megawati ini disampaikan Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M. Pd., Ph. D kepada wartawan di Kampus UNP, Senin (25/9) petang. Menurut Ganefri keputusan pemberian gelar Doktor HC kepada Megawati Soekarnoputri sudah melalui kajian akademis yang cukup lama.

Bahkan rapat senat UNP terkait hal ini sudah dilakukan pada Maret 2017 lalu. Putusan senat UNP kemudian dibawa kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi untuk dimintakan persetujuan. Izin dari pusat, lanjut Ganefri, kemudian muncul pada Juli 2017 lalu.

Ganefri melanjutkan, proses pemberian gelar Doktor HC tak hanya matang setelah izin dari pemerintah pusat turun. Menurutnya, pihak UNP harus melakukan audiensi dengan Megawati Soekarnoputri sendiri untuk dilakukan kajian akademis. Pihak kampus harus memastikan bahwa sosok Megawati memang layak diberikan gelar Doktor Kehormatan.

Hhh

banner 468x60

Related Posts