Puluhan Ribu Warga Padang Bakal Tumpah Ruah Pada Launching CFD Khatib Sulaiman

 Sumbar

IMG_20190117_210514

Padang – Ruas jalan di sepanjang Khatib Sulaiman bakal dibebaskan dari berbagai macam kendaraan bermotor, setiap Minggu pagi. Penyebabnya ruas jalan tersebut bakal digunakan untuk kegiatan Car Free Day.

Kegiatan launching pemakaian perdana ruas jalan utama Kota Padang, untuk kegiatan Car Free Day bakal dilaksanakan pada 20 Januari 2019 mendatang dengan berbagai kegiatan.

“Pemprov Sumbar berkolaborasi dengan Indonesia Marketing Asociation (IMA) Chapter Padang bakal launching kegiatan Car Free Day minggu besok,”ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Adib Alfikri kepada wartawan, Kamis (16/1/2019).

Dikatakan Adib, Kegiatan Car Free Day sebenarnya sudah diprogramkan Dispora Sumbar di tahun 2019, guna menampung curhat masyarakat kebanyakan, yang kurang puas dengan sarana olahraga di Gor H Agus Salim yang sangat crowded.

Oleh sebab itu, untuk mengurangi crowded kawasan olahraga utama di Kota Padang, dibuatlah program Car Free Day di Khatib Sulaiman.

“Car Free Day yang kita buat di Jalan Khatib Sulaiman bukan untuk menyaingi di Gor H Agus Salim. Hanya saja, mengurai ramainya minat masyarakar yang melakukan kegiatan olahraga di kawasan dimaksud,”Ujar Adib yang pada sesi jumpa pers ditemani Presiden IMA Darmawi, Wakil Presiden IMA, serta Anggota IMA Firman Wanipin.

Launching Car Free Day ini dijelaskan Adib juga dalam rangka memperingati 70 tahun gugurnya pahlawan nasional yang berasal dari Sumbar, Khatib Sulaiman.

“Dengan tujuan yang sama, maka Pemprov Sumbar pun berkolaborasi dengan IMA Chapter Padang. Alhamdulillah juga mendapat dukungan dari Bapak Kapolda, Bapak Walikota Padang, serta dinas terkait,”jelas Adib.

Ketua Pelaksana kegiatan Launching Car Free Day Jefri Kurniawan menyebutkan, kegiatan tersebut adalah acara puncak memperingati gugurnya Khatib Sulaiman beserta para syuhada di Situjuh Batur Kota Payakumbuh.

“Dalam launching nanti akan dilaksanakan kegiatan jalan sehat, donor darah,vlogging, serta kegiatan olahraga lainnya. Kami menyediakan doorprize bagi yang mengikuti Car Free Day Minggu besok,”ujar Jefri yang juga salah seorang cucu Khatib Sulaiman.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan IMA adalah, mengikuti upacara Hari Bela Negara pada 15 Januari lalu bersama Kepala Staf Presiden Jendral TNI (Purn) Moeldoko, Wamen ESDM Archandra Thahar, serta Komut BRI Andrinof Chaniago. Pada 19 Januari juga digelar bedah buku Khatib Sulaiman, launching Yayasan Khatib Sulaiman.

“Kami optimis masyarakat Padang bakal tumpah ruah mengikuti acara ini. Sudah 20 ribu tiket doorprize sudah habis dibagikan. Bahkan kami menambah 20 ribu lagi. Mudah mudahan kegiatan ini viral dan menjadi ikon baru bagi masyarakat Kota Padang,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts