Puluhan Anggota OSIS SMA se Sumbar Ikuti Sosialisasi Internet Cerdas

 Sumbar

IMG-20180629-WA0021

Bukittinggi – Banyak manfaat positif jika internet digunakan dengan benar oleh generasi muda. Baik itu untuk menambah ilmu pemgetahuan, maupun mencari informasi seputar perkembangan dunia.

Namun dewasa ini, kebanyakan generasi muda malah menyalahgunakan internet. Kebanyakan gemerasi muda banyak memgakses situs internet tak bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka.

Dengan maksud mengantisipasi dampak negatif dari pemggunaan internet itulah, Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Sumatera Barat gelar kegiatan Sosialisasi Berinternet Cerdas pada 28-30 Juni di Bukittinggi.

Kepala Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Sumbar Priadi Syukur dalam sambutannya mengatakan manfaat internet sangat banyak. Dengan berinternet, dengan mudah mengetahui informasi atau kejadian di manapun pada saat itu juga.

Dirinya tak memungkiri, jika internet digunakan dengan positif maka akan dapat membantu apa yang kita butuhkan. Oleh karena itu, berinternet cerdas harus mampu diterapkan generasi muda saat ini.

“Apabila salah menggunakan internet, bisa berdampak pada hukum nantinya. Sudah ada undang undang yang mengatur, yakni UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE),”Papar Priadi.

Ia meminta pada peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan ini sebaik baiknya, agar bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari. Disamping itu juga pengetahuan yang didapat saat ini dapat juga disebarkan kepada adek kelas.

Ketua Pelaksana kegiatan Nanda Edya Putra menyampaikan, diadakannya kegiatan sosialisasi berinternet cerdas ini bagi pengurus OSIS adalah untuk mengembangkan peran pemuda dalam menyampaikan dampak positif dan negatif menggunakan internet.

Peserta juga diharapkan dapat mengembangkan ilmu yang didapat, menghindari konten yang berbau pornografi, serta bisa mengetahui mana informasi yang hoax dan mana informasi yang valid.

Peserta dalam kegiatan kali ini dikatakan Nanda berjumlah 50 orang yang diambil dari Anggota OSIS tingkat SMA se Sumbar. Narasumber yang mengisi materi terdiri dari akademisi, praktisi, dari Dispora, Dinas Kominfo Sumbar, serta Polda Sumbar.(ridho)

banner 468x60

Related Posts