PSP U-15 Lolos ke Semifinal

 Olahraga

 

 

 

PSPPSP U-15 akhirnya lolos semifinal Piala Suratin, pada babak delapan besar berhasil mengalahkan Bangka Belitung 2-1. Pertemuan itu, mengulangi babak penyisihan grub dan PSP juga sukses mengalahknya 1-0. Senin, (24/2) di stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

“Perjuangan anak-anak luar biasa dan sangat melelahkan. Namun, berkat kesabaran dan kekompakan pemain mereka berhasil mengalahkan lawannya,”ujar Rosi (Robi Sikumbang) Sekretaris tim PSP Padang.

Menurut Rosi, pertandingan delapan besar berlangsung sengit dan terjadi jual beli serangan sepanjang babak pertama. Dan PSP yang mewakili Sumbar melakukan pergantian pemain menit 18 Marchel Pajok ditarik digantikan oleh Alfadhil Guava Putra. Hasilnya Andin ( yang baru pulang umbroh dan baru bergabung sama team minggu malam) memanfaatkan umpan Muhammad Zikri Fajri berhasil menjebol gawang Babel lewat tendangan terarah pada menit 20.

PSP berhasil unggul 1-0. Keasyikan menyerang pada menit 23 Babel mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Volly First time. Skor 1-1. Namun dibabak kedua, PSP  menambah kekuatan serangan dengan memasukan Daffa Chairi menggantikan Adib Arya pada menit 31. Pada menit 46, PSP kembali unggul 2-1, lewat skema counter attack Farhan “dedek” Habibi yang melihat kiper out position berhasil melepaskan tendangan jarak jauh dan masuk ke gawang.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan PSP dan memastikan satu tiket semifinal di stadion manahan Solo Jawa Tengah. “Hasil ini sangat membanggakan dan doa kan kami bisa juara,” ujar Rosi. (almadi)

banner 468x60

Related Posts