PS Pemko Padang Pecundangi PS Pemko Bogor

 sepakbola

IMG_20171216_160257

Foto Kedua Tim Sebelum Pertandingan Berlangsung.
IMG_20171216_142851_HHT

Foto Tim Di Hotel Sebelum Berangkat Ke Lapangan.

Laporan :

Ridho Syarlinto

Bogor – Tak sia sia lawatan tandang PS Pemko Padang ke Kota Bogor dalam partai ujicoba yang dilangsungkan Sabtu (16/12). Bermain di Lapangan Pusdikzi Bogor, PS Pemko Padang yang ditukangi Herry Syarif berhasil menang 1-0 atas PS Pemko Bogor.

Hari Barat menjadi pembeda skor pada pertandingan yang berlangsung dengan hujan gerimis tersebut. Sontekan keras pria yang keseharian bekerja di Kantor Camat Padang Utara ini berhasil menjebol gawang PS Pemko Bogor pada menit ke 52.

Namun peran gemilang dari penjaga gawang PS Pemko Padang yang dikawal Monok juga tak dapat dipandang sebelah mata. Tercatat ada sekitar delapan peluang berbahaya dan satu peluang penalti mampu dipatahkan Monok.

Manejer PS Pemko Padang Nofiardi mengaku sangat bersyukur atas hasil yang diraih tim di Kota Bogor. Berkat kerjasama tim yang bagus serta latihan yang rutin, mampu memenangkan pertandingan berat ini.

Nofiardi pun juga memuji penampilan tim PS Pemko Bogor yang bermain bagus dan agresif dipertandingan ujicoba perdana antara kedua tim. Terbukti beberapa peluang berbahaya mampu mereka ciptakan. Disamping itu juga kerjasama tim mereka cukup bagus.

Dilain pihak, Manejer PS Pemko Bogor Eko Prabowo mengakui kelebihan yang dimiliki oleh PS Pemko Padang, sehingga memang pantas mereka memenangkan partai ujicoba ini.

Lebih lanjut Eko menerangkan, permainan cepat yang mereka peragakan, disertai pressure yang tinggi terhadap tim PS Pemko Bogor, membuat kami sulit untuk mengembangkan permainan.

“Alhamdulillah kita dapat pembelajaran bagus dari PS Pemko Padang. Mereka bermain cekatan sehingga kita sulit mengembangkan permainan. Disamping itu kelemahan kita juga selalu terburu buru dalam penyelesaian akhir,”ungkap Eko yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Kota Bogor.

IMG_20171216_171536 Kiper Pemko Padang Monok Diapit Oleh Kadispora Azwin, Manejer PS Pemko Padang Nofiardi serta Yus.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama.

Pertandingan antara PS Pemko Bogor melawan PS Pemko Padang berjalan seimbang pada awal pertandingan. Terlihat bola lebih banyak bermain di area tengah permainan kedua tim.

Namun pada menit ke 12, PS Pemko Bogor sudah mulai mengancam gawang PS Pemko Padang. Pemain nomor punggung 12 Rizki melakukan shooting ke gawang PS Pemko Padang. Namun tendangan tersebut masih menyamping ke tiang sebelah kiri.

Tak lama berselang, Arjoni Mulya dari PS Pemko Padang berupaya mengancam gawang PS Pemko Bogor. Sayang, tendangan Arjoni Mulya melenceng ke sebelah kanan gawang lawan.

Peluang lain PS Pemko Padang lainnya juga diraih dari hasil kreasi umpan silang Fauzi dari sayap kanan, akan tetapi Arjoni Mulya yang sendirian menyambut umpan itu gagal mwngkonversikannya menjadi gol.

Lagi lagi Fauzi juga berhasil mengirimkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan. Namun sundulan Editiawarman yang menyambut dari arah lainnya juga gagal bersarang ke gawang PS Pemko Bogor.

Seakan tak ingin kalah di babak pertama, PS Pemko Bogor terus menggencarkan serangan. Alhasil peluang tersebut didapatkan,namun sayang dua kali shooting keras pemain nomor punggung 12 Rizki mampu dengan baik dipatahkan oleh Monok sang penjaga gawang. Skor akhir babak pertama masih kacamata.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

PS Pemko Padang pada awal babak kedua mengganti sejumlah pemain berusia tua dengan usia lebih muda. Pergantian tersebut untuk menyegarkan kembali skuad yang dimiliki.

Pergantian yang dilakukan Herry Syarif tersebut ternyata sangat efektif. Karena membuat daya gedor tim PS Pemko Padang semakin meningkat. Hasilnya, Hari Barat yang baru masuk di babak kedua berhasil menjebol gawang tim berjuluk Kota Hujan ini. Skor 1-0 untuk keunggulan PS Pemko Padang.

Ketinggalan satu gol membuat PS Pemko Bogor seperti kesetanan dalam menjalankan serangan. Berkali kali tembakan keras namun terarah yang dilakukan Andri pemain nomor punggung 12, Andri Sinar pemain nomor punggung 11, dan pemain nomor punggung 17 Manan dilancarkan. Namun tak satupun berbuah gol.

Petaka datang pada menit ke 67. Handsball pemain PS Pemko Padang Antoni berbuah penalti untuk PS Pemko Bogor.

Akan tetap An An Andri yang ditugaskan untuk mengeksekusi penalti tersebut gagal menyelesaikannya, karena mampu dengan baik dipatahkan Monok penjaga gawang PS Pemko Padang.

Beberapa peluang lainnya juga berhasil silih berganti dihasilkan oleh kedua tim. Namun hingga peluit dibunyikan, skor akhir 1-0 untuk keunggulan PS Pemko Padang.(*)

IMG_20171216_172825

Editiawarman Pemain Sayap Kanan PS Pemko Padang bersama Mul Caruik.

IMG_20171216_153313

Suporter PS Pemko Padang

banner 468x60

Related Posts