Presiden Resmikan Jalan Padang By Pass

 Nasional

IMG-20180210-WA0050

Padang – Pembangunan Padang Bypass Capacity Expansion Project merupakan proyek strategis untuk Kota Padang. Betapa tidak, banyak manfaat yang diperoleh warga Kota Padang dengan adanya jalan By Pass ini.

Pembangunan dilakukan selama 3 tahun dari tahun 2014 – 2017 yang terdiri dari dua ruas yakni ruas Gaung – Lubuk Begalung (5 km) dan ruas Lubuk Begalung – Duku (22 km). Pada ruas jalan ini terdapat 9 jembatan dengan total panjang 558,6 meter.

Peresmian Padang By Pass ditandai dengan ditandatangani prasasti oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Jumat (9/2) di Padang.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat atas diresmikannya Jalan Padang By Pass. Semoga masyarakat dapat memanfaatkan jalan tersebut dengan sebaik baiknya.

Sementara itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan Kberadaken Jalan Padang By Pass akan meningkatkan daya saing Kota Padang dan sekitarnya. Arus logistik akan semakin mudah dan lancar.

“Kami harapkan Pemerintah Daerah dapat mengendalikan perubahan tata guna lahan di sepanjang kiri dan kanan jalan,” kata Menteri Basuki.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wakil Menteri ESDM Archandra Taher, Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan Djalil.

Mendampingi Menteri Basuki yakni Direktur Jalan Bebas Hambatan, Perkotaan dan Fasilitasi Jalan Daerah Sugiyartanto, Direktur Pembangunan Jalan Akhmad Gani Ghazaly, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry TZ, Sekretaris BPJT Darda Daraba, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) I Gusti Ngurah Putra, Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional III Padang Saiful Anwar.(*)

banner 468x60

Related Posts