PLN Masih Percaya Politeknik Negeri Padang

 Sumbar

IMG-20180808-WA0026 IMG-20180808-WA0027

Padang – PT PLN kembali mempercayai Politeknik Negeri Padang untuk menciptakan sarjana yang bagus dan memiliki mutu. Sebab banyak lulusan dari kampus yang berlokasi di Limau Manis ini bekerja di perusahaan pelat merah tersebut.

Kepercayaan dimaksud terbukti dengan dilaksanakannya kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama magang bersertifikasi dan amandemen perjanjian kerjasama D3K antara Politeknik Negeri Padang dengan PT PLN hingga tahun 2021.

“Kerjasama kita dengan PT PLN diperpanjang lagi dari tahun 2018-2021. Perpanjangan ini menjadi bukti jika PLN masih mempercayakan PNP sebagai perguruan tinggi untuk menyiapkan calon karyawannya,” sebut Direktur PNP Surfa Yondri terkait penantanganan perjanjian kerjasama dengan PT PLN di Jakarta, Rabu (8/8), kemarin.

Sehubungan dengan kerjasama magang bersertifikasi yang dilaksanakan, Surfa Yondri menuturkan di PNP ada pola yang diberikan kepada mahasiswa semester akhir dalam penyiapan sertifikasi yang akan dibawa lulusannya setelah tamat.

“Nanti kita siapkan lagi polanya yang lebih baik, bagaimana sertifikasi yang dikeluarkan sesuai dengan pembidangan yang ada di PT PLN,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, pentanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan PT PLN dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia, untuk Sumbar dengan PNP.

” Kita berharap kerjasama yang saat telah terjalin dengan PT PLN juga dapat diikuti BUMN lainnya. Untuk kurikulumnya, nanti akan disusun bersama sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN,” pungkasnya.(*)

banner 468x60

Related Posts