Perwosi Sumbar Dapat Hikmah Positif Dari Perwosi Jatim

 Olahraga

FB_IMG_1536053225044

PADANG – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur yang di komandoi oleh Fatma Syaifulah Yusuf, kunjungi Perwosi Sumbar. Kedatangan Perwosi paling timur di Pulau Jawa ini disambut hangat oleh Ketua Perwosi Sumbar Wartawati Nasrul Abit dan Ketua KONI Sumbar Syaiful.

“Kita menyambut baik atas kunjungan kerja Perwosi Jatim ke Sumbar yang dilaksanakan tanggal 1-3 September lalu, semoga kunjugan ini bisa memberikan mafaat bagi keduanya dalam hal sinkronisasi program dan kegiatan,” kata Syaiful kepada wartawan, Selasa (4/9).

Syaiful menambahkan, KONI Sumbar sepenuhnya mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan Perwosi. KONI pun juga terus melibatkan Perwosi dalam setiap kegiatan, selain melibatkan kepanitian juga melibatkan atlet ketika PON 2016 lalu.

“Artinya KONI dan Perwosi saling bersinergi untuk membangun olahraga, atlet putri yang dibina KONI juga masuk ke pengurus Perwosi Sumbar,” terangnya.

Sementara itu Ketua Perwosi Sumbar Wartawati Nasrul Abit mengakui, mendapat manfaat besar dari kunjungan Perwosi Jatim tersebut.

Perwosi Sumbar pun mencontoh program kerja Perwosi Jatim, seperti Jambore yang selama ini aktif di sana. Direncanakan Jambore Perwosi di Sumbar dilaksanakan perdana pada 2019 mendatang.

Sebelum Jambore, Perwosi Sumbar akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) Oktober mendatang. Diharapkan  Jambore ini menghasilkan ide untuk mengembangkan Perwosi Sumbar.

“Perwosi Jatim ingin mencontoh program Perwosi Sumbar karena dalam Munas Perwosi se-Indonesia Sumbar mendapat pujian dalam hal sangat aktif dalam menjalankan program dan kegiatan,” ulasnya.

Sesudah pertemuan tersebut Perwosi Sumbar mengajak Perwosi jatim berdarma wisata mengunjugi objek wisata yang ada di Sumbar seperti mengunjungi Bukittinggi, Tanahdatar, Payakumbuh dan 50 Kota.(*/edi k)

banner 468x60

Related Posts