Perpustakaan Nagari Duo Koto Fasilitasi KBM Secara Daring

 Daerah

a85f9efc-2e1e-46b6-a819-b2affc6cfbdb

Aturan Belajar secara daring membuat galau sebagian orang karena menimbulkan beban tambahan bagi orang tua siswa yakni mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli peket internet.

Di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Pemerintahan nagari melalui perpustakaan nagari menyediakan tempat bagi siswa, pelajar, mahasiswa, guru dan orang tua murid yang ingin mengakses internet secara gratis untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring.

Tempatnya strategis dan nyaman karena perpustakaan nagari itu berada di pinggir jalan raya bukittinggi-Lubuk Basung tepatnya di Tanjung Batuang, Koto Tinggi, Nagari Duo Koto.

61798f39-959d-4785-926b-5ccdcb08cefb

Sebagaimana diketahui, semenjak mewabahnya virus Covid 19 hingga penerapan new normal sekarang, pola pendidikan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka berubah dengan KBM secara online dengan sistem dalam jaringan (Daring) internet.

 

Penerapan belajar secara daring dengan metode belajar yang menggunakan model interaktif berbasis internet dan Learning Manajemen System (LMS). Seperti menggunakan Zoom, Google Meet, dan lainnya, sepertinya menjadi kendala bagi orang tua dan siswa karena harus membeli paket internet. Hal ini tentunya menambah beban bagi orang tua siswa.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintahan Nagari Duo Koto melalui Perpustakaan Nagari Duo Koto Taman Bacaan Rumah Pintar Tunas Muda, menyediakan jaringan wifi gratis bagi siswa dan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan belajar secara daring.

walanag1

Walinagari Duo Koto, Joni Safri, Senin (27/7/2020) mengatakan, Pemerintahan Nagari Duo Koto menyidiakan tempat Kepada Pelajar dan Mahasiswa serta guru-guru di Nagari Duo Koto yang ingin melakukan KBM secara daring.

“Mari semua datang ke Perpustakaan Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, pada jam 9.00 Wib sampai jam 16.00 Wib. Tersedia jaringan wifi gratis, disamping itu juga ada buku bacaan yang bisa jadi referensi bagi pengunjung,” ujarnya serius. (edY/Wb2Kt)

banner 468x60

Related Posts