Peringati HUT Guru ke- 73, YISP Beri Penghargaan Naik pada Guru Tiga Guru

 Ekobis

IMG-20181127-WA0005 IMG-20181127-WA0004

PADANG – Yayasan Igasar Semen Padang (YISP) peringati HUT guru ke 73 dengan berbagai kegiatan menarik di lapangan yayasan, Senin, 26 September 2018.

Kegiatan diawali dengan upacara bendera bersama dengan pelaksana guru yang ada di YISP. Kemudian pemberian penghargaan kepada guru yang berprestasi dan kesetiaan kerja atas pengabdiannya selama ini di yayasan, pemberian bunga oleh siswa kepada guru, dan penampilan kreativitas serta seni siswa.

Hadir dalam kesempatan itu Pembina yayasan yang juga bertindak sebagai pembina upacara Firdaus, Ketua Umum Yayasan Igasar Desramon, karyawan/ti yayasan, majelis guru, dan semua siswa yayasan.

Pembina Upacara Firdaus mengatakan peringatan hari guru kali ini mengangkat tema meningkatkan profesionalisme guru meuju pendidikan abad 21.

“Tema ini meningkatkan profesionalisme guru dalam mendidik. Bagaimana guru bisa menggunakan pola pendidikan dengan tidak membuat siswa mudah bosan dalam belajar. Selain itu, guru diminta tetap kreatif dalam mendidik siswa di kelas,” ujarnya.

Ketua Umum YISP Desramon mengatakan mendidik siswa saat sekarang ini menjadi tantangan bagi guru dalam mengajar.

“Guru dituntut bersikap kreatif dalam mendidik siswa untuk masa depannya. Siswa sekarang beda dengan sebelumnya. Siswa dulu takut (tidak begitu dekat) dengan guru. Namun siswa sekarang memiliki kedekatan yang luar biasa dengan gurunya. Maka dengan hal itu, guru dituntut untuk bisa memahami dan mendampingi kedekatan antara dia dan siswa dalam menjelaskan pembelajaran,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini yayasan juga telah meningkatkan kompetisi guru dengan melakukan pembekalan atau pelatihan menjadi guru kreatif dalam pembelajaran di kelas.

“Kita memberikan pelatihan agar pembelajaran di kelas lebih enak dan siswa juga lebih senang dalam melakukan pembelajaran dan pendampingan yang baik,” tuturnya.

Ia berharap dengan peringatan HUT guru yang ke 73 ini, guru semakin menegakkan profesional kerja dan semakin dicintai oleh siswa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kesempatan itu, pihak yayasan juga memberikan penghargaan kepada tiga guru berprestasi dalam masa pengabdian, yakni M. Alayu pada unit kerja SDM, Yasmi dari unit karyawan pendidik, dan Sri Faizati dari unit pendidik SMK Semen Padang dengan penghargaan naik haji.

Selain penghargaan untuk pendidik, penghargaan kesetiaan kerja diberikan kepada karyawan dengan masa kerja 30 tahun, 25 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun. Untuk kesetiaan kerja 35 tahun diberikan kepada

Suarti dengan masa kerja 35 tahun 4 bulan, Agus Wandaryanto dengan masa kerja 35 tahun 1 bulan, Zulmihayati dengan masa kerja 35 tahun 1 bulan, Hermansyah dengan masa kerja 34 tahun, Zulmaedi dengan masa kerja 33 tahun 4 bulan.

Untuk masa kerja 20 tahun diberikan kepada Mawardi dengan masa kerja 20 tahun 8 bulan, Suharman dengan masa kerja 20 tahun 8 bulan), serta Gusriyadi dengan masa kerja 20 tahun 8 bulan.

Selain itu, dalam memeriahkan HUT guru, siswa juga menampilkan berbagi kesenian dan keterampilannya, mulai dari tingkat TK hingga SMA/SMK. Selain itu, pihak sekolah juga menggelar lomba kebersihan tingkat yayasan yang diikuti oleh semua tingkat pendidikan yang ada di Yayasan Igasar Semen Padang dan donor darah (*)

banner 468x60

Related Posts