Peringatan Harganas 2017 Dipusatkan di Lampung

 Nasional

harganas

Padang – Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas)  tahun 2017 tingkat nasional bakal dilaksanakan di Kota Bandar Lampung pada 15 Juli mendatang. Jika tidak ada aral melintang,  Peringatan Harganas akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 800 keluarga terdiri dari ayah, ibu,  dan anak dari seluruh provinsi di Tanah Air akan diundang,  guna mengikuti kegiatan kemah keluarga.

Sekretaris utama (Sestama) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nofrijal dalam kegiatan buka bersama di BKKBN Perwakilan Sumbar mengatakan dalam peringatan Harganas ini dapat tercipta kualitas anak bangsa yang mumpuni.

Peningkatan kualitas anak bangsa di Indonesia dijelaskan Nofrijal betul betul dimainkan dari peranan keluarga dalam peningkatan penduduk secara umum.

“Salah satu solusi persoalan bangsa adalah keluarga. Terkait kenalakan remaja,  putus sekolah,  dan persoalan sosial lainnya antisipasinya dari keluarga,”ucap pria yang pernah menjabat Kepala BKKBN Perwakila  Sumbar ini. .

Lebih lanjut Nofrijal mengatakan, dari sisi jumlah dan perkembangan penduduk yang pesat dan tidak terkendal nantinya,  membuat pemerintah khawatir pertumbuhan ekonomi akan tenggelam.

“Maka dari itu keluarga ini sebagai fundamental negara. Keluarga yang cerdas membuat bangsa cerdas,begitu pula sebaliknya,”kata Nofrijal.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahrudin mengatakan,  Peringatan Harganas tingkat Sumbar bakal dipusatkan di Kota Bukittinggi pada 27 Juli mendatang.

“Akan ada banyak kegiatan kita laksanakan pada Harganas tahun ini di Bukittinggi. Insya Allah akan dihadiri Kepala BKKBN Bapak Surya Candra Surapaty dan Gubernur Sumbar,”pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts