Perenang Disabilitas Ini Ingin Persembahkan Emas Untuk Sumbar

 Profil

salmen

Padang – Perenang disabilitas Sumatera Barat Salmen siap memberikan penampilan terbaiknya pada ajang Pekan Olahraga Paralimpian Nasional (Peparnas) 2016 di Provinsi Jawa Barat 15 Oktober mendatang.

Pria berusia 34 tahun ini memiliki target pribadi di ajang tersebut, yakni bertekad untuk mempersembahkan medali emas untuk Tuah Sakato. Untuk mencapai target dimaksud, Salmen saat ini telah menjalani Training Center (TC) khusus di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung.

Pencapaian Salmen di Peparnas XIX Jawa Barat akan mengalami peningkatan signifikan, karena di Peparnas 2012 lampau, dirinya hanya meraih 2 medali perunggu di nomor 50 meter gaya kupu dan 100 meter gaya bebas.

“Saya punya tekad untuk Peparnas tahun ini akan mempersembahkan  emas untuk Sumatera Barat. Insya Allah niat tersebut bisa terlaksana, mohon doa dan dukungan masyarakat,”Ujar Salmen dengan nada bersemangat pada Sumbarpost.com.

Diakui Salmen, peluang untuk meraih medali emas diantaranya berada di nomor 400 m gaya bebas, nomor 200 m gaya bebas, dan nomor 200 m gaya ganti disabilitas tuna daksa.

Namun demikian pria yang Ketua Pemuda RW 02 Anduring memiliki sedikit kendala masalah pendanaan. Pasalnya selama TC di Bandung belum menerima uang TC, sehingga tak ada biaya untuk membeli vitamin guna menjalani latihan.

Akan tetapi diakui Salmen, hal tersebut tak menjadi masalah berarti. Yang penting bagi dirinya bagaimana bisa menjalani latihan dengan baik, hingga target yang diharapkan dapat tercapai.

“NPC Sumbar menargetkan saya untuk meraih medali saja. Selama di Padang saya kurang intens latihan, karena saya juga harus bekerja. Di Bandung ini, saya sudah fokus menjalani latihan setiap hari. Insya Allah emas dapat terwujud,”pungkasnya.

banner 468x60

Related Posts