Perbaikan Jalan di Limau Manis Selatan Melalui CSR PT Semen Padang Datangkan Banyak Manfaat

 Ekobis

IMG_20180322_222440

Padang- PT Semen Padang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bantu 1000 sak semen untuk perbaikan jalan di daerah Koto Tuo Kelurahan Limau Manis Selatan sepanjang 4, 3 km.

Program CSR Basinergi Mambangun Nagari tersebut bertujuan memperlancar akses jalan yang selama ini sangat memprihatinkan, dan membuat masyarakat kewalahan menempuh akses jalan dimaksud.

Kepala Biro Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati kepada Sumbar Post menuturkan, perbaikan jalan tersebut merupakan sinergi antara PT SP, pengusaha sekitar, Babinsa Kodim 0312, dan masyarakat.

Sinergi ini dipandang Anita sangat bagus, agar masyarakat bisa mempunyai rasa memiliki yang tinggi terhadap fasilitas umum tersebut, sehingga mau tak mau harus menjaga dan memeliharanya dengan baik.

Kegiatan perbaikan jalan ini dijelaskan Anita memiliki manfaat yang besar. Karena di daerah sekitar banyak usaha perkebunan rakyat, ada juga usaha pertanian masyarakat, ada usaha peternakan ayam, sekaligus daerah wisata Air Terjun Sarasah.

“Selama ini masyarakat kesulitan membawa hasil panen perkebunan, dan peternakan keluar karena akses jalan yang jelek. Potensi wisata Air Terjun Sarasah pun juga tak tergali dengan baik, padahal destinasinya bagus,” tutur Anita.

Lebih lanjut wanita berparas cantik ini menyebutkan, perbaikan jalan ini juga sesuai dengan fokus CSR PT SP untuk pemberdayaan masyarakat dalam hal development.

Apalagi Limau Manis Selatan merupakan kategori Ring I yang berdampingan dengan fasilitas perusahaan, sehingga perlu perhatian serius untuk mengembangkan potensi yang ada pada masyarakat sekitar.

Program CSR perusahaan juga diluncurkan untuk daerah Ring II dan Ring III, tergantung dari potensi wilayah masing masing. Apakah itu perlu pengembangan potensi pertanian, peternakan, perdagangan, perkebunan, dan lainnya.

“Pada intinya kita fokus pada program pemberdayaan masyarakat, sehingga bisa mendapat penghasilan yang berkesinambungan, agar masyarakat lebih mandiri dan roda perekonomian dapat berputar,” ujarnya mengakhiri. (Ridho)

banner 468x60

Related Posts