Dispora Padang Gelar Lomba Pidato Adat

 Daerah
Dispora-padang
Padang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kota Padang gelar lomba pidato adat minangkabau 29-31 April di Auditorium Taman Melati. Lomba tersebut diikuti 8 sekolah SMA se Kota Padang.
Panitia pelaksana pun menyediakan hadiah tabanas Rp 5,5 juta untuk oemenang pertama,  hadiah Rp 3 juta untuk pemenang kedua,  serta hadiah Rp 2 juta untuk pemenang ketiga
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Kota Padang Azwin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah solusi untuk mencapai generasi muda berkarakter, berbudaya,  berakhlak mulia,  dan berkarakter.
Disamping itu juga dikatakan Azwin,  tujuan kegiatan ini dapat melestarikan kebudayaan minangkabau kepada kalangan generasi muda,  agar mereka tidak melupakan budaya asli mereka.
Kegiatan ini diungkapkan Azwin adalah kegiatan pertama di Dispora Padang. “kita sadar budaya minangkabau harus didekatkan kepada pemuda.,salah satunya melalui kegiatan ini,” ungkapnya.
Namun sayang,  beberapa pihak sekolah diungkapkan Azwin kurang bergairah dalam mendukung anak didik. Terbukti tak semua sekolah yang mengikuti kegiatan ini.
“mudah mudahan pelaksanaan kegiatan ini didukung oleh semua sekolah di Kota Padang.  Mungkin karena ini kegiatan baru,  makanya baru sedikit sekolah yang ikut, “pungkasnya.
banner 468x60

Related Posts