Pensiunan PT SP Harapkan Karyawan Tetap Kompak

 Ekobis

IMG-20180707-WA0117

PADANG – Mantan Cakar V Pensiun (MCLP) PT Semen Padang, meminta agar seluruh karyawan PT Semen Padang untuk terus menjaga kekompakan di tengah ketatnya persaingan pasar semen secara nasional.

Hal itu, disampaikan oleh Rusdi Harun, Ketua MCLP PT Semen Padang saat halalbihalal dan silahturahmi yang digelar di Rumah Makan Sepeda, Jalan Baru, Indarung, Kota Padang, Sabtu, 7 Juli 2018 siang.

Dalam acara halalbihalal yang rutin diadakan setelah Idul Fitri itu, dihadiri oleh sekitar 50 orang anggota dan pengurus MCPL PT Semen Padang, termasuk perwakilan Mantan Ikatan Istri MCPL PT Semen Padang, Yeni.

Rusdi menyebut, selain menjaga kekompakan, seluruh karyawan PT Semen Padang juga diharapkan untuk terus membesarkan PT Semen Padang sebagai perusahaan semen satu-satunya di Sumbar, bahkan menjadi kebangaan masyarakata Sumbar, maupun diperantauan.

“Semen Padang adalah rumah kedua kami. Berkat bekerja di Semen Padang, kami bisa memberikan kehidupan yang sangat layak untuk keluarga kami. Bahkan anak-anak kami bisa sekolah ke jenjang lebih tinggi, juga berkat Semen Padang,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, seluruh keluarga besar MCPL tak ingin melihat ada kemunduran dari Semen Padang. Sebagai pensiunan, anggota MCPL akan terus mendoakan PT Semen Padang untuk maju dan berkembang bersama seluruh karyawan, maupun masyarakat lingkungan.

Dikatakan Rusdi, halalbihalal ini diadakan, karena seluruh anggota MCPL yang diterima bekerja di PT Semen Padang tahun 1979, tak ingin memutus hubungan silahturahim yang sudah lama terjalin, meskipun semuanya sudah pensiun dan sibuk dengan aktivitas masing-masing.

“Halalbihalal ini kegiatan rutin kami yang diadakan setiap tahun setelah lebaran. Melalui kegiatan ini pula, kami pun bisa menumbuhkan semangat, meskipun kami semua sudah purna tugas dari PT Semen Padang,” bebernya.

Dijelaskannya, MCPL ini sebelumnya bernama Ikatan Mantan Cakar V (IMCL) PT Semen Padang yang didirikan pada tahun 1979, yang merupakan tahun dimana seluruh anggota IMCL yang berjumlah sebanyak 101 orang, diterima bekerja di PT Semen Padang.

Kemudian di tahun 2012, IMCL itu berganti nama menjadi MCPL. Pergantian nama itu menyusul telah pensiunnya seluruh anggota IMCL di PT Semen Padang. “Saat ini, dari 101 anggota IMCL, yang terdaftar menjadi anggota MCPL hanya sebanyak 81 orang. Dari jumlah tersebut, 11 orang sudah meninggal,” bebernya.

Dilanjutkan Rusdi, dari 101 orang yang diterima sebagai Cakar V di PT Semen Padang, ada juga beberapa orang yang mundur jadi karyawan dan memilih bekerja di tempat lain seperti PLN, Inalum dan PT Chevron Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya, ada yang jadi guru dan dosen.

“Seperti Aidil Zamri misalnya. Beliau, merupakan angkatan Cakar V yang mengundurkan diri dan memilih mengabdi menjadi dosen di Polteknik Negeri Padang. Bahkan, beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur di Politeknik Tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Humas MCPL PT Semen Padang, Agus Ramadhan menyebut bahwa selain halalbihalal dan silahturahmi, kegiatan ini digelar juga bertujuan untuk melepas anggota MCPL bernama Mulya Adrizal yang akan berangkat menunaikan Rukun Islam ke lima, yaitu Naik Haji.

“Jadi, selain silahturahim dan halalbihalal, kegiatan ini sekaligus untuk melepas teman kami yang akan Naik Haji ke Mekah. Bahkan, beliau akan berangkat ke Tanah Suci pada 17 Juli ini. Semoga, beliau manjadi Haji mabrur,” ujarnya.(*)

banner 468x60

Related Posts