Pendapatan Samsat Padang Hingga September Hampir Mencapai Setengah Triliun

 Daerah

IMG_20171018_055104

Padang – Benar benar luar biasa kinerja UPT P3 Samsat Kota Padang. Kendati target yang dibebankan pada instansi yang dipimpin oleh Jaya Isman tersebut sangat tinggi, namun mampu merealisasikan target tersebut.

Tercatat hingga September ini, pendapatan yang diterima oleh Samsat Kota Padang berhasil terkumpul hampir setengah triliun, dari pungutan pajak kendaraan bermotor. Target yang dibebankan sendiri berjumlah Rp 437. 440.107.000. Jika dipresentasikan, terdapat kenaikan pendapatan dari target semula sebesar 113,39 persen.

Kepala UPT P 3 Samsat Padang Jaya Isman pada Sumbar Post menyebutkan kenaikan pendapatan daerah dari pajak kendaraan bermotor dipengaruhi oleh semakin meningkatnya kesadaran masyarakat.

Disamping itu juga dikatakan Jaya Isman, razia kendaraan yang dilakukan pihak berwajib juga berperan serta untuk wajib pajak membayarkan pajak kendaraan mereka yang sudah mati.

Selain itu, pertumbuhan kendaraan baru juga meningkat cukup pesat dibandingkan tahun sebelumnya, serta wajib pajak Non BA juga memenuhi kewajiban mereka sebagai warga negara taat pajak.

Jaya Isman optimis target UPT P3 tahun 2017 secara keseluruhan yang dibebankan oleh pemerintah dapat dipenuhi, karena peran serta masyarakat dalam membayar pajak ikut membangun Sumatera Barat. (ridho)

banner 468x60

Related Posts