Pembukaan Porprov XV Ditunda Menjadi 19 November

 Olahraga

FB_IMG_1539018091518

Padang Pariaman – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat usulkan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV dilaksanakan pada 19 November mendatang, di Lapangan Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman

Sebab, ada banyak agenda kegiatan Sumbat yang dilaksanakan berdekatan dengan jadwal pembukaan Porprov semula pada 16 November. Artinya mengalami kemunduran tiga hari saja.

“Setelah diskusi dengan Bapak Gubernur dan Wagub, didapatlah kesimpulan Porprov XV ditunda pembukaannnya,”Ucap Ketua KONI Sumbar Syaiful ketika technical umum Porprov XV Minggu (7/10) di SMPN 1 Kecamatan 2×11 Enam Lingkung.

Syaiful beralasan, pada November agenda yang dilaksanakan Sumbar yakni pelaksanaan Tour de Singkarak dengan rentang waktu 3-13 November, Sumbar Expo di Sulawesi Selatan 15-18 November mendatang.

Akan tetapi dengan adanya perubahan jadwal pembukaan tidak mempengaruhi awal pelaksanaan pertandingan pada 16 November. Hanya saja penutupan pertandingan hingga 28 November dengan jadwal terakhir final cabor sepakbola, sekaligus penutupan.

Dalam technical meeting umum ini Ia berharap semua permasalahan nisa selesai, baik menyangkut venues pertandingan, SK kepanitiaan, SK wasit hakim, serta yang menyangkut hak serta kewajiban.

“Bapak Gubernur pada 18 atau 22 Oktober ini akan meninjau secara langsung kesiapan umum dan khusus Porprov. Karena waktu tersisa tinggal 35 hari lagi, jika ada yang bermasalah segera tuntaskan,”pinta Syaiful.

Sementara itu mayoritas peserta Porprov setuju Pembukaan Porprov ditunda menjadi 19 November dan penutupan dilaksanakan 28 November mendatang.

“Dari Rapat technical meeting Porprov, semua setuju ditunda jadwalnya,”ujar Ketua PB Porprov Suhatri Bur kepada wartawan.(ridho).

banner 468x60

Related Posts