Pembangunan Main Stadium Padang Pariaman Dengan Anggaran Rp 170 M Dikebut

 Sumbar

IMG-20190110-WA0031 IMG_20190108_170618

Parik Malintang – Pengerjaan pembangunan stadion utama Padang Pariaman saat ini terus dikebut, guna acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional ke -28 pada tahun 2020 mendatang.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengatakan, pengerjaan Main Stadium baru mencapai 30 persen. Dia menargetkan untuk tahun 2020 mendatang stadion tersebut sudah bisa digunakan.

“Tahun 2019 ini adalah penyelesaian secara keseluruhan untuk lantai utama. Untuk bagian tribun minimal teratap. Karena disitu akan dibangun ruang VIP,” kata Nasrul Abit saat melakukan peninjauan Main Stadium, Kamis, (10/1/2019) di Padang Pariaman.

Nasrul Abit optimis pada pembukaan MTQ 2020 Main Stadium bisa digunakan untuk pembukaan MTQ. Apalagi pada pembukaan juga dimeriahkan 2000 penari.

“Kalau bisa rumputnya tidak dipasang dulu. Karena dari informasi yang didapat, waktu acara pembukaan MTQ ada nuasa seni 2000 orang penari. Dikhawatirkan nanti rumputnya bisa copot. Oleh sebab kita meminta kepada tim dekorasi agar mendisainnya lebih indah dan semarak” katanya.

Sebelumnya wagub juga meninjau jalan sepanjang 2,9 kilometer untuk akses menuju stadion tersebut. Dikatakannya pembangunan akses jalan juga segera dipercepat seiring dengan pengerjaan stadiun.

“Proses pembebasan jalan sudah dilakukan. Anggaran sudah dipersiapkan. Mudah mudahan semua sarana prasana siap pada penyelenggaraan MTQ nantinya. ” katanya.

Nasrul Abit juga menegaskan, agar semua panitia yang terlibat menyiapan semua perencanaan, penganggaran dan pelaksanaan secara lebih teliti dan matang.

“Seluruh panitia juga teliti dalam urusan anggaran. Kita pernah sukses saat menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional pada tahun 1983 dulu. Mari kita laksanakan lebih baik laginya,” pungkasnya.(ridho)

banner 468x60

Related Posts