Pelatih Berkomitmen Agar Tak Ada Atlet Titipan di Seleksi PPLP Sumbar

 Olahraga

IMG_20170510_090950

Padang – Peserta seleksi atlet PPLP Sumatera Barat mrmbludak. Lebih kurang 189 siswa dari 19 Kabupaten Kota  bersaing untuk mendapatkan satu tempat di PPLP tsrsebut.

Seleksi dimaksudkan untuk menyaring siswa-siswa terbaik untuk menggantikan 35 orang siswa yang telah menamatkan pendidikan, indisipliner,tidak ada peningkatan selama bergabung di PPLP, ataupun mengalami kendala menyangkut kesehatan.

“Kita bertegas tegas bahwa tidak ada siswa titipan dalam seleksi ini ” ungkap Kabid Pengembangan Pemuda yang juga  Kepala UPTD PPLP Edwarsyah Ramli saat membuka seleksi tersebut di Padang. Rabu (10/05/2017).

Dikatakan Ramli, Dispora sudah komitmen dengan pelatih masing-masing cabor dalam memilih siswa secara jujur dan transparan berdasarkan kualitas olahraga dan pendidikan yang dimiliki karena kedepannya pelatihlah yang akan mendampingi siswa tersebut selama di PPLP..

Dengan  prestasi yang telah diraih PPLP Sumbar meraih peringkat 5 besar Nasional di Popnas DKI tahun 2013 dan Popnas Jabar 2015 lalu semakin meningkatkan motivasi atlit untuk giat berlatih menyongsong Popnas 2017 di Jawa Tengah September mendatang.

Dalam kegiatan  yang akan berlangsung hingga 13 Mei 2017 itu adapun cabang menggelar seleksi  yakni Sepakbola,Taekwondo. Panahan, Atletik, Pencaksilat, Sepaktakraw, Karate, Gulat, Balap Sepeda dan Judo. Dan tahun ini PPLP Sumbar juga membina 2 cabor baru masing-masing Tarung Drajat dan Kempo. (ridho)

banner 468x60

Related Posts