Pawai Budaya Meriahkan HJK Padangpanjang ke 226

 Daerah

fb_ipdn

Padangpanjang – Pawai budaya mengawali rangkaian hari jadi Kota Padangpanjang yang ke 226, atraksi marchingband IPDN Kampus Bukittinggi turut meriahkan pawai budaya yang digelar di jalan utama Soekarno-Hatta dan M. Yamin, Minggu 27/11, dibuka xecara resmi dan di hadiri Forkompimda.

Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang Efwar Juliartha mengatakan, pawai budaya sebagai rangakain mengawali penyambutan HJK Padangpanjang ke 226 yang jatuhy pada 1 Desember mendatang, dengan kegiatan tersebut, diharapkan menjadi motivasi untuk kemajuan Kota Padangpanjang sesuai visi misi kota.

“Usia 226 Kota Padangpanjang adalah usia yang sudan sangat matang, pawai budaya sebagai awal perayaan hari jadi Kota Padangpanjang, tentunya diharapkan Kota Padangpanjang semakin bisa menunjukan eksistensinya sesuai visi misi kota.” Ungkap Edwar Juliartha pada pembukaan festival budaya di depan kantor PDAM tersebut.

Festival budaya tersebut selain menampilkan marchingband dari IPDN Kampus Buittinggi, juga menampilkan aneka busana berbagai daerah dan busana kekinian dengan memadukan seni tradisional Minangkabau yang menjadi motif utama busana yang diperagakan dan digagas oleh alumni Uda Uni Kota Padangpanjang dan penampilan gandang tambua ISI Kota Padangpanjang berhasil menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan M. Yamin.

“Kita menyambut baik, pelaksanaan festival budaya ini dan patut diapresiasi dengan harapan dapat membangkitkan semangat dan nilai-nilai budaya yang ada di Kota Padangpanjang, apalagi di usia Kota Padangpanjang yang sudah sangat matang ini,” tukas Edwar Juliartha pada sumbarpost.
Selain kegiatan Festival Budaya, berbagai kegiatan dan hiburan seni lainnya juga akan memeriahkan HJK Padangpanjang tahun ini, seperti Festival Lagu Minang tingkat umu dan pelajar dengan hadiah jutaan rupiah.(In)

banner 468x60

Related Posts